7 Formula Membuat Tulisan Yang Dijamin Menjual, Bukan Hanya Indah Dibaca!

7 Formula Membuat Tulisan yang Dijamin Menjual – Di kala banyak orang berlomba-lomba menciptakan iklan atau konten berupa grafis dan animasi untuk menarik banyak orang membeli produk mereka, sebuah gesekan pena tetap menjadi primadona untuk sanggup menggugah perasaan pembacanya.

Benar memang, di kurun teknologi yang identik dengan segala kemudahannya ini sebuah tulisan masih saja dipakai untuk membuat daya tarik bagi calon pembeli. Tidak ada produk yang disajikan di dalam kotak karton bergambar lucu tanpa adanya tagline atau kata-kata yang menggugah selera.

Ini jugalah yang masih digunakan oleh para pengusaha di bidang online. Selain website yang menjadi sarana atau media mereka untuk berjualan, email atau sosial media juga digunakan. Dan di sinilah kreativitas para pengusaha akan lebih dan lebih lagi diasah. Melalui sebuah tabrakan pena yang bisa memberikan pesan dan kalimat persuasif lainnya.

Tentu saja, hasil simpulan yang diharapkan yakni impian para pembaca untuk mau bertanya dan bahkan membeli produk mereka. Mungkin memang bukan mereka yang mempunyai keahlian untuk menulis kalimat indah, tapi penyampaian yang epik yaitu kuncinya.

Berikut ini adalah 7 Formula Membuat Tulisan yang Dijamin Menjual, bukan hanya indah dibaca namun menggugah untuk dibeli, check this out:

1. Mulailah goresan pena Anda dengan manfaat terkuat produk Anda

Ketika seseorang tiba kepada Anda, bercerita wacana persoalan mereka, mereka bahu-membahu juga berharap mendapatkan solusi dari Anda. Maka jikalau Anda menemukan hal seakan-akan ini di dalam bisnis Anda, ini saatnya Anda mulai menuliskan apakah manfaat terkuat dari produk yang Anda jual. Ceritakan apa saja manfaat dari produk yang Anda miliki dan apa saja yang sanggup produk Anda lakukan untuk membantu mereka menuntaskan dilema.

Tapi sebelum Anda melaksanakan ini, periksalah terlebih dahulu apakah persona pelanggan Anda sudah tepat target? Jika tidak, maka sebagus apapun goresan pena Anda tentu tidak akan kuat banyak untuk mereka.

Contohnya seperti ini:

“Menggunakan WordPress untuk membangun website, tentu tidak akan lengkap jika hanya menggunakan server hosting yang biasa. Sebab sama halnya dengan kami yang pernah merasa sangat kurang ketika hanya menggunakan server hosting biasa. Itu sebabnya WordPress Hosting menjadi solusi kami dan ribuan pemilik website WordPress di seluruh dunia.”

2. Cobalah untuk memperluas apa manfaat yang paling penting

Manfaat yang sudah Anda tuliskan dirasa masih kurang menarik bagi pelanggan? Mungkin ini saatnya Anda memperluas manfaat yang paling penting dari banyak manfaat yang Anda berikan. Di sini Anda bisa mencoba untuk mengubah perspektif pembaca Anda, sehingga sanggup dipahami oleh persona Anda juga.

Contohnya:

“Kenapa WordPress Hosting? Selain memang disiapkan khusus untuk CMS WordPress, WordPress Hosting memperlihatkan kemudahan bagi para eksekutif bisnis yang tidak sempat melaksanakan update pada website mereka. Sebab, WordPress Hosting membantu mereka melakukan update WordPress secara otomatis.”

3. Berikan penjelasan yang rinci apa yang akan didapatkan pelanggan Anda

Jika manfaat tadi yakni benih untuk tumbuhan yang subur nantinya, maka ini saatnya Anda menambahkan air agar benih itu terus tumbuh di lahan yang subur. Maka selain tulisan yang bisa Anda berikan, sertakan juga beberapa gambar atau konten visual lainnya. Ini akan membantu pembaca menerjemahkan kalimat Anda menjadi lebih praktis. Tapi tetap tidak berlebihan dalam menggunakannya. Sebab, pembaca akan pribadi merasa terganggu jikalau gambar yang ada tidak relevan atau tidak “nyambung” dengan kalimat Anda.

4. Jangan lupa sertakan buktinya

Pelanggan mana yang mau ditipu? Tidak ada. Itu sebabnya, menyertakan bukti dari keterangan atau penjelasan Anda akan sangat membantu meyakinkan mereka. Jika sebelumnya Anda sudah mempunyai pelanggan, cobalah untuk menyertakan testimonial mereka sehabis memakai produk atau layanan mereka. Testimonial ataupun data statistik dari penjualan produk Anda akan membuat calon pelanggan menjadi percaya dengan produk Anda.

5. Beritahu perihal sesuatu yang akan membuat mereka merasa kehilangan kalau tidak segera bertindak

Dari sini kita juga bisa menambahkan sesuatu yang membuat mereka akan merasa “kehilangan” ketika mereka tidak menggunakan segera produk kita. Bisa dengan penawaran terbatas, diskon khusus atau yang lainnya. Ini penting dilakukan semoga siapapun yang membaca goresan pena Anda akan merasa langsung ingin membelinya.

Contoh:

“Produk terbaik hanya untuk Anda yang serius menjalankan bisnis online. Diskon WordPress Hosting hanya sampai tamat bulan ini saja”

6. Jumlahkan saja manfaat yang akan mereka dapatkan

Jika Anda sudah menuliskan banyak manfaat di dalam goresan pena Anda, coba kini jumlahkan semuanya. Kenapa? Karena pembaca akan sangat tertarik ketika ada banyak hal yang mereka dapatkan ketika mereka hanya membeli 1 produk saja. Tapi tetap saja tulislah sesuai dengan apa yang Anda tulis sebelumnya. Menulis hal yang berlebihan tidak akan membuat mereka percaya.

“Dari 9 manfaat itu, jangan pernah melewatkan satupun untuk kelangsungan bisnis Anda!”

7. Jangan lupa dengan CTA Anda

CTA (Call to Action)? Jika Anda merasa gesekan pena Anda sudah sangat sangat besar lengan berkuasa, maka jangan terburu-buru mempostingnya. Sebab di dalam tabrakan pena Anda harus jelas kemana pembaca akan melaksanakan actionnya, seperti membeli produk Anda. Berikan sebuah tombol atau yang sering disebut CTA. CTA membantu pembaca untuk lebih gampang melaksanakan hal yang Anda perintahkan sebelumnya.

Nah, jika sudah membaca 7 formula di atas, pasti kini Anda akan kembali mengecek draft email, postingan sosial media atau landing page Anda bukan? Jika iya, maka Anda sudah berjalan sesuai panduan para pebisnis sukses. Karena mereka yang mau mencoba menulis iklan sendiri adalah mereka yang mudah menggapai banyak pelanggan. Makara, jangan terlalu usang ya…

Baca juga artikel menarik lainnya:

5 Cara Membuat Artikel Berkualitas dan Enak Dibaca

3 Cara Menulis Artikel yang Baik dan Unik di Blog Anda

6 Teknik Menulis Artikel Yang Sederhana, Tapi Powerful

Tinggalkan komentar