7 Alasan Mengapa Pelanggan Membeli Produk Anda

Pernahkah Anda datang-datang banjir order tanpa mengetahui apa penyebabnya?

Kondisi seperti ini tak boleh terulang kembali karena seharusnya Anda tahu apa yang mengakibatkan adanya dinamika di bisnis Anda. Dengan mengetahui apa yang melatarbelakangi perubahan pada bisnis, ini akan membantu Anda menentukan contoh mana yang bisa Anda tiru dan referensi mana yang harus Anda hindari.

Untuk membantu Anda mencari tahu mengapa pelanggan membeli produk atau jasa Anda, berikut tim Mebiso merangkum alasan-alasan dari pelanggan yang kesudahannya membeli sebuah produk atau jasa. Apa sajakah itu? Kita akan membahasnya:

1. Kebutuhan dasar

Namanya saja kebutuhan dasar, itu artinya pelanggan Anda membutuhkannya sebagai materi pokoknya. Jika bisnis Anda bergerak di bidang seakan-akan ini, maka bisnis Anda akan terus menerus diharapkan pelanggan Anda.

2. Replacement

Ketika pelanggan ingin mengganti produk lamanya dengan produk baru, maka mereka akan memilih produk baru yang setipe dengan produk lamanya. At least secara fungsi telah bisa mengcover manfaat dari produk sebelumnya.

3. Prestige

Menggunakan brand tertentu biar lebih terlihat gaya? niscaya fenomena ini sering Anda temui bukan. Memang benar ternyata, banyak diantara pelanggan menetapkan membeli produk alasannya ialah prestige yang akan mereka dapatkan. Kini saatnya Anda berinovasi 🙂

4. Harga lebih murah

Tak dipungkiri harga menjadi faktor utama ketika pelanggan menentukan suatu produk. Tentukan harga yang tepat sehingga sanggup bersaing di pasaran.

5. Nilai manfaat

Pelanggan saat ini semakin cerdas. Mereka akan mencari tahu manfaat yang di dapat dari produk Anda bahkan bukan dari Anda. Untuk itu, tunjukkan nilai manfaat dari produk Anda sejelas mungkin.

6. Inovasi

Mengapa iPhone begitu larisnya? banyak yang beralasan alasannya fiturnya yang berbeda dari smartphone lainnya. Inovasi sekarang menjadi sangat penting di tengah meningkatnya persaingan.

7. Ketakutan

Ada lho pelanggan yang akibatnya tetapkan membeli sebab mereka takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kalau tak mempunyai produk Anda. Komunikasi marketing Anda perlu menawarkan pain point juga.

Beberapa tumpuan diatas mungkin hanyalah sebagian dari alasan pelanggan membeli produk Anda. Anda pun dapat mencari tahu kepada pelanggan Anda salah satunya dengan survey. Setelah mengetahuinya, Anda bisa menentukan polanya dan sanggup Anda kemas dalam bentuk komunikasi yang efektif.

Nah, kini mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana seorang millyarder kelas dunia mampu menarik perhatian masyarakat agar membeli dan loyal terhadap produk ciptaan mereka? Jangan khawatir, Mebiso telah menyiapkan E-Book terbaru dan GRATIS yang mengusung tema “The Bilionaires Blueprint”. Di dalam E-Book ini akan dibahas tuntas diam-diam para Millyarder dalam memulai usaha mereka membangun bisnisnya.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Kini Anda bisa mendownloadnya sebelum masa aktif dari E-Book ini habis. 🙂

source

Tinggalkan komentar