6 Tipe Digital Marketer Yang Manakah Diri Anda?

Digital marketer adalah mereka yang menggunakan digital marketing untuk mempromosikan brand atau produknya. Digital marketing menjadi heboh dan perbincangan hangat akhir-akhir ini. Apakah Anda  termasuk salah satu digital marketer? Saat ini Anda pasti menebak-nebaknya, “Kalau saya, apakah sudah termasuk seorang digital marketer yah?” Naah, untuk menjawab itu semua, mari kita lihat termasuk seorang digital marketer apakah Anda.

 

1. The E-Artiste

6 Tipe Digital Marketer

6 Tipe Digital Marketer via sirmiumkids.com

Digital marketer ini lebih memuja tampilan grafis yang menarik. Jejaring  sosial favorit yang dipakai tipe ini yakni Pinterest. Sebanyak 36.000 grafis di daftarkan selama 1 jamnya. Sebanyak 65% orang-orang ialah penyuka tampilan grafis. Buktinya juga, sebanyak 53% like di facebook yakni postingan dengan gambar.

 

2. The Sosial Media Master

6 Tipe Digital Marketer

6 Tipe Digital Marketer via dcinno.streetwise.co

Digital marketer tipe ini sangat aktif di sosial media, media favoritnya ialah facebook. Sebanyak 90% yang di share melalui facebook menghasilkan penjualan. Mengapa facebook menjadi favorit? berdasarkan data yang ada, 9 dari 10 oorang sampaumur mempunyai jalan masuk ke sosial media ini dan mereka mengaksesnya pasti lebih dari 1 kali dalam sebulan.

 

3. The Beta Tester

6 Tipe Digital Marketer

6 Tipe Digital Marketer via blog.sribu.com

Digital marketer tipe ini suka mengikuti sesuatu yang sudah banyak orang pakai, tipe ini menyukai sesuatu hal yang berbeda istilahnya “anti mainstream”. Tipe ini selalu menjadi yang pertama mencoba berbagai sosial media. Tipe ini selalu mempunyai perangkat terbaru. Faktanya, 1 dari 5 dewasa mengakses website dari 4 perangkat yang berbeda.

 

4. The Marketing Megaphone

6 Tipe Digital Marketer

6 Tipe Digital Marketer via kellermedia.com

Digital marketer ini yakni yang suaranya paling terdengar di suatu lembaga tertentu. Tipe ini biasanya memakai sosial media twitter atau facebook, maupun lembaga. Tahukah Anda, bahwa dengan adanya forum akan meningkatkan tingkat respon pelanggan naik 15 kali lipat?

 

5. The Old School Advertiser

6 Tipe Digital Marketer

6 Tipe Digital Marketer via iprospect.com

Digital marketer ini yaitu dia dengan line 60an. Tipe ini menyukai youtube. 96% tipe ini yaitu mereka yang melihat video atau televisi. Menurut data yang ada, 1 dari 4 digital marketer tipe ini tetap mempertahankan offline dan online secara terpisah.

 

6. The Snarky Marketer

6 Tipe Digital Marketer

6 Tipe Digital Marketer via web-savvy-marketing.com

Digital marketer tipe ini mengetahui apa yang salah dengan marketing dikala ini. Faktanya, sebanyak 70% brand tidak mempersonalisasikan email mereka padahal dengan mempersonalisasikan email mampu menaikkan tingkat penjualan sebanyak 6 kali.

 

Untuk menjadi digital marketer yang handal kita perlu menguasai teknik digital marketing dengan baik. Disamping terus memperbaharui info yang sedang hangat, seorang digital marketer harus mampu menggiring visitor menjadi subscriber dan menjadi pelanggan gres, membuat desain produk yang unggulan, membuat penawaran untuk memaksimalkan profit, serta bisa menciptakan pelanggan melakukan repeat order.

 

Menjadi seorang Digital Marketer tidaklah didapat dengan mudah. Banyak pebisnis yang harus melalui jatuh bangun terlebih dahulu sebelum akhirnya menjadi sukses. Sebelum Anda melalui masa-masa tidak mengenakkan alasannya yakni harus jatuh berdiri berdiri dalam bisnis ketahui apa saja yang dilakukan pebisnis demi menyebarkan bisnisnya. Segera bergabung dengan DM Labs di sini >>  Digital Marketer Labs dan dapatkan diam-membisu pebisnis beromset milyaran yang tidak didapatkan di tempat lain.

 

Kalau Anda belum memiliki Kartu Kredit, jangan khawatir. Anda bisa bergabung dengan DM Labs melalui transfer bank di sini >> DM Labs Transfer Bank

Tinggalkan komentar