6 Sifat Yang Akan Menentukan Produktivitas Kerjamu

Apakah Anda yaitu seseorang yang sedang membangun dan membuatkan sebuah startup? Jika iya, maka produktivitas yakni sesuatu yang harus ikut dibangun. Meskipun tantangan dan kendala akan terus muncul dan tidak bisa dihindari, maka kemampuan kita dalam mengelola kemampuan dan waktu kitalah yang akan membantu untuk menyebarkan startup.

Nah, dari banyak sifat yang dimiliki oleh seseorang, ada sifat yang akan membantu kita menentukan produktivitas kerja. Dengan mengetahuinya kita bisa mengembangkan untuk bisa menjalankan startup dengan baik.

1. Fokus pada penyelesaian itu lebih baik daripada proses kerja yang sudah didefinisikan

Setiap proses memang harus berpedoman terhadap pencapaian hasil, bahkan mereka harusnya patuh terhadap peraturan ataupun rule kerja mereka. Setiap orang yang fokus ada proses mungkin akan lebih lama ketika harus mencapai sebuah tujuan. Namun mereka akan melakukan banyak hal dan lebih tahu banyak hal daripada yang lain.

2. Tahu cara membaca orang lain dan mengelola organisasi

Untuk tetap produktif ketika bekerja dengan orang lain, maka cobalah untuk memilih lebih dari 1 orang untuk membantu Anda. Pekerjaan ini bisa yang ada atau yang berada di luar organisasi perusahaan. Bekerja sendiri dan melakukan semuanya sendiri bukan menciptakan kita jauh lebih simpel menyelesaikan pekerjaan, tapi justru akan semakin lama membuatnya tamat.

3. Membuat keputusan dengan bijak

Ketika kita bekerja dengan diri sendiri atau tim, keputusan yang kita ambil memang bukan hanya melibatkan nalar tapi juga emosional kita. Ini membuat kita harus damai dan tegas saat memilih dan memutuskan keputusan dari setiap solusi dari dilema yang kita hadapi. Orang-orang ibarat ini harus berangasan tapi tidak konfrontatif.

4. Mampu mendelegasikan peran yang sesuai dengan posisi

Saat kita menjalankan dan menjadi seorang pemimpin di sebuah startup, maka kita bisa menggunakan posisi kita untuk mendelegasikan beberapa peran kepada bawahan kita. Tai ini bukan berarti mereka mengerjakan semua kiprah kita. Kita juga bisa mendengarkan setiap pandangan gres ataupun pendapat yang mereka utarakan wacana aneka macam hal kepada kita. Meminta tolong mungkin jauh lebih baik daripada menawarkan perintah.

5. Membangun reservoir goodwill dengan lapang dada

Sebuah bisnis yang baik akan menciptakan hubungan yang tidak hanya termotivasi oleh cita-cita yang diberikan di masa depan. Mereka akan bekerja dengan ikhlas, bahkan dalam pekerjaan di dalam organisasi. Mereka akan berpikir lebih kepada memberi kontribusi daripada menjalankan kewajiban dan berkontribusi.

6. Bekerja sesuai dengan budaya perusahaan

Tahukah Anda jika sebuah tantangan gres harus dilihat sebagai insentif untuk lebih kreatif, bukan dengan perilaku gampang menyerah karna mengalami kegagalan. Untuk lebih produktif di tempat kerja, kita bisa menerapkan bagaimana budaya perusahaan yang sudah dikenalkan kepada kita. Dengan begitu apa yang kita kerjakan, apa yang diperlukan dan apa yang telah ditetapkan perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Nah, begitulah setidaknya cara sederhana yang bisa membantu Anda meningkatkan produktivitas di daerah kerja. Ini sangat Anda perlukan terlebih ketika Anda bekerja di perusahaan Anda sendiri. Anda mungkin membayangkan bisa bekerja dengan lebih santai, tapi nyatanya tidak. Justru Anda harus bekerja dengan sangat giat, dan produktif, supaya pekerjaan Anda bisa selesai dengan sempurna waktu.

Tinggalkan komentar