6 Kunci Sukses Mengoptimasi Word Of Mouth (Wom)

Pernah sebelumnya Anda bertanya pada pembeli, mengetahui produk Anda dari mana? Jika ada yang menjawab mengetahui Anda dari sahabat maka inilah kekuatan word of mouth. Banyak perusahaan yang menghabiskan uang hanya untuk iklan, dan tidak jarang gagal alasannya yaitu hanya menghasilkan 10% pelanggan yang percaya pada brand.

Dilain pihak terdapat perusahaan yang tidak menghabiskan banyak uang untuk iklan, mereka hanya mengandalkan pelanggan mereka yang loyal untuk menceritakan brand terhadap temannya. Hasilnya mencengangkan! Sebanyak 92% pelanggan akan percaya terhadap suatu brand alasannya di rekomendasikan.

Sudah tahukah Anda bahwa terdapat formula dibalik “mengapa orang mau membicarakan dan mengembangkan brand kita”Olga Kolodynska dalam livechatinc.com menjabarkan 6 kunci sukses bagaimana caranya mengoptimasi WOM.

1. Buat kesan yang mengingatkan pada produk

WOM merupakan alat terbaik yang dipakai untuk membentuk kesan bagus mengenai suatu produk yang orang belum tahu. Cara pertama agar mau membicarakan mengenai produk Anda yaitu membuat mereka menjadi penggalan dari bisnis Anda atau pun membuat suatu hal berkesan yang mengingatkan mereka pada produk Anda.

2. Desain produk dengan suplemen pemicu

Pemicu dibutuhkan untuk semakin membuat orang mengingat perihal produk Anda. Anda bisa mendesain produk Anda dengan komplemen pemicu yang bekerjasama dengan lingkungan supaya lebih mudah diingat oleh orang banyak.

3. Lebih banyak berbicara atau membuat konten yang penuh emosi

Seorang pelanggan yang loyal akan memiliki koneksi emosional yang baik dengan Anda sehingga mereka akan menceritakan hal ini pada orang disekitarnya. Untuk membentuk hal ini maka kita harus lebih banyak berbicara atau membuat konten yang mengusik hati mereka.

4. Lakukan observasi apa yang menjadi tren publik

Kecenderungan seseorang ialah mengikuti. Masyarakat akan selalu mengikuti apapun yang sedang menjadi tren dikala ini. Untuk hal itu maka yang dibutuhkan ialah suatu observasi atau pengamatan. Amati apa hal yang menjadi tren dikala ini dan lakukanlah modifikasi.

5. Tunjukkan produk bisa membantu banyak orang

Seseorang selalu suka untuk membantu orang lain. Banyak orang yang dengan sukarela membuatkan ilham dan solusi mengenai sesuatu. Inilah peluang yang bisa Anda manfaatkan, Anda harus menemukan nilai dari produk dan menawarkan bahwa produk Anda sanggup membantu banyak orang.

6. Bentuk konten berkualitas yang menceritakan produk

Orang-orang bukan hanya menjelaskan ihwal suatu informasi akan tetapi menceritakan sesuatu. Oleh karena itu, suatu konten sangat berhubungan bersahabat dengan promosi suatu produk.

Tinggalkan komentar