5 Trik Mencari Supplier Fashion Yang Bagus

Bisnis online semakin memperlihatkan potensinya. Dengan maraknya gadget dan tingginya daya beli masyarakat, sekarang sudah banyak orang yang menjalankan bisnis atau memulai usaha sebagai reseller untuk produk fashion. Fashion dipilih karena merupakan komoditi tertinggi di dunia online shop selain mampu diserap oleh segala macam lapisan masyarakat.

Namun, untuk menjadi reseller fashion, kita butuh suplier yang baik. Bukan hanya soal kepercayaan,ragam produk yang mereka tawarkan juga harus berkualitas dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat sebagai konsumen. Oleh karena itu, sebelum kita mencari supplier untuk produk fashion, ada berikut beberapa cara yang hendaknya kita lakukan, yakni:

Pelajari hukum main dan cara kerja supplier

Reseller merupakan pihak yang berperan sebagai penjual, atau berada di urutan kedua. Artinya, dirinya akan mengambil barang dari penjual pertama (supplier) untuk dijual kembali kepada konsumen.

Supplier bisa berupa produsen, distributor, distributor atau penjual tangan pertama. Perbedaan antara reseller dan supplier ada pada level penjualan. Reseller bertindak untuk mengambil barang dari supplier. Sedang supplier sendiri bisa menciptakan atau mendapatkan barang dari pihak lain.

– Cari supplier yang bertindak sebagai produsen atau setidaknya penjual tingkat pertama karena harga produk mereka niscaya lebih murah

Reseller umumnya akan menaikkan harga produk berada di atas harga beli dari produsen atau supplier mereka. Oleh alasannya yaitu itu, bila kita ingin mengambil barang, hendaknya kita mengambil langsung dari supplier yang tidak bertindak sebagai reseller atau jika memungkinkan dari supplier yang juga merupakan produsen. Cara ini akan mengurangi biaya pengadaan produk sekaligus meningkatkan pendapatan alasannya adalah harga yang kita sanggup jauh lebih murah.

– Cari supplier yang berpengalaman dan biasa melayani reseller

Tips ini bukan hanya menguntungkan kita sebagai reseller dalam hal proses, tetapi juga membantu menghemat biaya dan waktu. Coba kita bayangkan bila mengambil produk dari supplier yang tidak mengerti dan memahami cara main reseller. Kita bukan hanya harus menjelaskan namun juga akan sibuk dengan urusan harga dan bagi hasil antara kita dengan supplier tersebut.

– Berusaha mencari supplier yang memiliki produk berkualitas dengan harga murah

Meski umumnya supplier mematok harga lebih murah kepada reseller, namun sebagai reseller kita tetap harus cermat. Sebaiknya kita mencari supplier yang bersedia menurunkan harga dengan skala yang cukup tinggi. Dengan begitu, kita bisa mengambil keuntungan dengan skala yang cukup signifikan.

– Cari supplier yang bisa diajak diskusi, sehingga akan sama-sama mengerti kondisi masing-masing

Bisnis tidak selalu berjalan mulus. Kendati reseller dan supplier berjalan sendiri – sendiri, namun kita bisa memanfaatkan mereka sebagai sahabat diskusi. Dengan begitu, baik kita maupun para supplier tersebut akan mengerti bagaimana kendala ataupun kondisi yang sedang terjadi.

Tinggalkan komentar