5 Tips Promosi Melalui Media Sosial

Seperti yang Anda ketahui ketika ini bahwa media umum mempunyai tugas yang amat besar dalam kehidupan masyarakat. Hampir semua orang baik dari yang muda hingga yang renta mempunyai akun pada salah satu media umum, entah itu instagram, facebook, twitter atau yang lainnya. Hal ini menjadikan kiprah media umum dalam pemasaran sangat diandalkan. Anda pun tahu bahwa ada banyak sekali pengusaha online yang menggunakan media umum sebagai sarana baginya untuk mendapat lebih banyak uang, karena setiap harinya orang-orang sangat aktif dalam media sosial sehingga sanggup membuat pemasaran menjadi semakin efektif. Jika Anda sedang  berencana untuk membuat sebuah event yang berkaitan dengan pemasaran bisnis Anda, maka Anda baiknya memakai media umum untuk mempromosikan event Anda tersebut.

1. Promosikan Dengan Menggunakan Video

Untuk membuat calon konsumen Anda tertarik dengan event yang akan Anda adakan maka Anda bisa menciptakan gambaran wacana event tersebut dalam bentuk sebuah video. Tentunya dalam video tersebut harus sanggup mewakili keseluruhan event dengan sebaik-baiknya. Anda harus sanggup membuat video tersebut dengan teknik videografi yang menarik semoga orang-orang mau menonton video tersebut. Di dalam video tersebut harus menginformasikan wacana event itu, tujuan diadakannya, apa saja yang ada di dalamnya, siapa yang memeriahkannya dan tentu saja apa yang akan orang-orang dapatkan dalam menghadiri event tersebut. Dengan video yang baik yang dapat menampung semua info tersebut maka Anda kemudian bisa mengunggahnya melalui media sosial mirip youtube contohnya.

2. Lakukan Give Away

Anda tentu juga sudah pernah mengenal perihal give away bukan? Ini yakni salah satu cara untuk menaikkan kepopuleran dari event yang akan Anda adakan dengan gratis dan mudah. Saat Anda melakukan give away maka Anda harus menghadiahkan tiket gratis atau barang-barang yang berkaitan dengan event sebagai hadiah, kemudian para pengguna internet yang ingin mengikuti give away diharuskan membagikan kontent/video/foto ihwal event secara resmi dari pihak penyelenggara, akun yang paling banyak membagikan atau yang paling banyak mendapat like maka akan berhak mendapatkan hadiah give away tersebut. Cara ini benar-benar terbukti sangat efektif dalam meningkatkan promosi event.

3. Gunakan Google Ads

Jika Anda mempunyai akun Google+ maka tidak akan sulit untuk Anda mempromosikan event yang akan Anda laksanakan dengan memanfaatkan google Ads, tentunya dalam menciptakan iklan ini maka Anda harus sanggup membuat kata-kata persuasif dalam iklan supaya sanggup lebih menarik para pengguna internet yang kebetulan melihat google ads yang Anda buat, akan lebih baik jikalau akun Anda memiliki banyak pengikut sehingga akan lebih banyak pula yang melihat iklan tersebut.

4. Wawancara Pengisi Acara Pada Event Tersebut

Salah satu yang membuat audiens mau menghadiri sebuah event adalah karena pengisi acara atau bintang tamu yang dihadirkan dalam event tersebut, maka dari itu sebagai salah satu strategi untuk membuat event menjadi semakin meriah dan dihadiri banyak audiens, maka Anda bisa mewawancarai si pengisi acara atau bintang tamu pada acara tersebut untuk menyampaikan beberapa patah kata yang kemudian direkam dalam bentuk video dan dibagikan secara meluas melalui media sosial. Para penggemar pengisi acara tersebut tentunya akan dengan senang hati datang ke event yang dihadiri oleh artis idolanya tersebut, sehingga semakin banyak audiens yang tiba ke event Anda tersebut.

5. Sosialisasikan Melalui Web Atau Blog

Jangan lupa semua tahapan yang telah Anda lakukan tersebut, Anda perkuat kembali dengan mengisinya ke dalam web atau blog Anda, sehingga dalam blog atau web Anda akan terdapat semacam kesimpulan dan rangkuman wacana promosi event Anda. Pengguna internet yang membuka web atau blog juga bisa meningkat jikalau Anda mengisi semua kontent tersebut ke dalam blog atau web tersebut, semakin banyak pengunjungnya maka tentunya keberhasilan event Anda nantinya akan semakin meningkat apalagi dibantu dengan aneka macam macam promosi melalui media umum yang sudah Anda lakukan tersebut. Jangan lupa pada blog atau web Anda sertakan grafik dan desain yang disesuaikan dengan tema event Anda, sehingga ketika membuka web atau blog itu maka pengunjung akan eksklusif mengingat ihwal event yang akan diadakan.

 

Sumber : http://www.socialmediatoday.com/marketing/10-ways-use-social-media-boost-attendance-events

Cloud Hosting Murah

Tinggalkan komentar