5 Tips Pemasaran Yang Akan Berubah Di Tahun 2016

Apakah Anda ialah seorang pemilik bisnis kecil yang ketika ini masih terus mengembangkan taktik pemasaran? Jika iya, maka di final tahun ini Anda harus tahu beberapa hal yang akan berubah dan mengalami perkembangan di tahun 2016 mendatang.

Di tahun 2016 mendatang dunia bisnis dan teknologi menjanjikan sebuah permainan baru untuk pemasaran bisnis kecil, terutama mereka yang sebagian besar telah meluncurkan produk dan melaksanakan banyak seni manajemen pemasaran di sosial media. Memang akan ada sejumlah perubahan yang bisa membantu pertumbuhan dan keberhasilan taktik pemasaran di tahun 2016.

1. Fokus pada hubungan pemasaran

Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan memang sangat peting. Tapi bagaimana itu akan berkembang dan jauh lebih baik di tahun 2016 mendatang? Maka sebagai pemilik bisnis hanya akan membantu pelanggan, dengan menunjukkan layanan terbaik. Hubungan pemasaran akan semakin tumbuh secaa eksplosif pada tahun 2016, terutama lantaran akan lebih banyak konsumen yang beralih ke smartphone mereka, mulai dari pembelian produk, hingga dengan menyampaikan saran dan testimonial.

Di tahun 2016 Anda tidak harus selalu fokus pada menyediakan produk terbaik untuk pelanggan, tapi juga memberikan pelayanan kepada pelanggan. Membentuk hubungan yang baik dengan merek, alasannya ialah pelanggan akan jauh lebih cendekia dalam membedakan pengalaman mana yang baik dan yang jelek.

2. Gunakan media mobile

Di tahun ini saja penggunaan perangkat mobile sudah sangat mendominasi hampir semua aspek yang menggunakan internet sebagai media mereka. Ini berdampak pada hubungan pemasaran di tahun 2016 mendatang. Meski begitu pemilik bisnis kecil perlu untuk sepenuhnya mempelajari dan beradaptasi dengan perangkat mobile.

Akan lebih banyak pencarian via mobile daripada via desktop atau perangkat yang lain. Dan Google pun telah mengatakan akomodasi dari sisi algoritma dan teknis pencarian via perangkat mobile. Bahkan sekarang mesin pencari akan menghukum website yang tidak mengoptimalkan versi mobile.

Ini mungkin terlihat sangat berangasan, tapi dalam kenyataannya, Google hanya merespon apa yang konsumen benar-benar inginkan. Gogole tahu bahwa perangkat mobile kini berfungsi sebagi titik sentuk utama bagi pelanggan.

3. Gunakan pemasaran konten

Konten pemasaranpun juga berubah mengikuti gosip terkini dan kebutuhan pasar. Mulai dari kata kunci sampai dengan algoritma mesin pencarian. Dari yang awalnya hanya membuat konten di website, blog atau sosial media, maka di tahun depan semua konten harus berkembang. Bukan lagi sekedar konten ukiran pena, tapi juga konten video ataupun gambar. Google terus bekerja untuk mengidentifikasi dan menghukum pengguna media mobile yang melakukan kecurangan dalam pengalihan konsumen ke konten yang dibuatnya.

4. Buatlah iklan yang sempurna sasaran

Bisnis kecil secara resmi sanggup berhenti mengkhawatirkan bagaimana setiap pelanggan dalam mencari dan menemukan produk atau jasa yang mereka inginkan. Dengan strategi iklan yang dipakai, kita akan lebih gampang dalam penargetan calon pelanggan kita. Bisnis mampu menggunakan analisis data setiap pembeli untuk menemukan data pelanggan.

Tools ibarat Google Adwords, Facebook Ads dan platform iklan yang lainnya juga memperlihatkan layanan penargetan geografis yang besar lengan berkuasa untuk membantu setiap bisnis menemukan konsumen yang tepat untuk bisnisnya. Usaha kecil sanggup meningkatkan konversi mereka dengan fokus pada landing page atau kampanye pemasaran konten mereka.

5. Lakukan pengujian

Pentingnya melakukan pengujian pada setiap eksperimen yang kita lakukan, termasuk seni manajemen bisnis yang kita lakukan. Berhasil atau tidak, kita perlu melakukan pengujian dan penilaian untuk bisa menjalankan seni manajemen pemasaran selanjutnya.

nah, dari ketika ini sanggup Anda siapkan untuk seni manajemen pemasaran di tahun 2016 mendatang. Dengan seni manajemen yang gres dan lebih bervariasi, bisnis Anda bisa melengkapi kebutuhan dan juga mencapai target yang sudah Anda memutuskan.

 

Tinggalkan komentar