5 Ide Bisnis Produk Muslim 2018

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Islam dengan jumlah lebih dari 88% atau sekitar 222 juta jiwa. Menurut data dari muslimpro Indonesia menjadi negara dengan lebih banyak didominasi umat Islam terbanyak pertama di dunia, disusul oleh Pakisrtan dan India di ururtan kedua dan ketiga.

Jumlah yang besar ini menjadikan umat Islam mempunyai dampak di aneka macam bidang. Khusunya ekonomi, mulai terbentuk segmentasi gres di Indonesia. Mereka penduduk muslim yang berada di kelas menengah.

Masyarakat kelas menengah muslim ini ciri utamanya adalah memiliki daya beli yang cukup tinggi dan tetap menjunjung nilai tinggi nilai Islam. Fenomena itu adalah peluang bisnis yang besar. Berikut ide bisnis dari mebiso untuk kelas menengah muslim.

Hijab

ide bisnis

Beragam merek dan aneka macam macam, bentuk, warna hijab telah beredar luas. Sudah banyak pilihan yang tersedia. Bisnis memang sedang naik daun. Ini juga lantaran yaitu populasi muslim yang banyak plus di dukung dengan gerakan-gerakan sosial maupun organisasi Islam yang ada di masyarakat.

Hijab juga menjadi tren di kalangan anak muda. Munculnya banyak hijaber selebgram membuat hijab popular di kalangan anak muda. Salah satu merk hijab yang terkenal yang foundernya termasuk anak muda yaitu vanilla hijab. Belum terlambat bagi kau yang ini berbisnis di segmen ini, peluang masih terbuka lebar.

Busana Muslim

ide bisnis

Setelah hijab banyak digandrungi, banyak juga masyarakat kelas bawah,menengah, sampai atas yang membeli busana muslim untuk acara sehari-hari. Mulai dari baju koko, gamis, tunik dan masih banyak lagi jenis busana muslim yang sanggup kamu temui di linkungan sekitarmu.

Jika ingin memulai menjualnya kau bisa memulai dengan menjadi reseller baju muslim yang banyak berterbaran di internet. Atau memulai memproduksinya sendiri, namun, modalnya tidak sedikit dan kau harus bisa memilih model, seni administrasi bisnis, operasional, dan sebagainya.

Kosmetik Halal

Ide bisnis

Kebutuhan akan produk yang halal atau berkaitan muslim tidak hanya ada di pakaian dan hijab. Kosmetik halal pun mulai diminati oleh masyarakat. Banyak masyarakat menengah muslim mulai berpindah dari kosmetik biasa ke kosmetik halal.

Kosmetik memang mejadi kebutuhan bulanan wajib bagi muslimah. Selain meningkatkan dogma diri dengan , pada sektor kosmetik ini muslimah juga menggunakan obat-obat kecantikan yang berlabel halal.

Umrah dan Haji

Ide bisnis

Pergi ke tanah suci untuk berhaji termasuk rukun Islam dan wajib hukumnya bagi yang bisa. Kelas menengah atas muslim sekarang juga banyak yang  telah mewujudkan perjalanan ke tanah suci. Dengan umroh dan naik haji.

Banyak sekali kini bermunculan bisnis travel haji dan umrah di berbagai kota. Bisnis perjalanan umrah dan haji ini diprediksi mempunyai prospek yang menjanjikan. Hal ini dipengaruhi jumah masyarakah menengah muslim yang semakin banyak.

Pendidikan Islam

Ide bisnis

Berbisnis di sektor pendidikan islam juga menjadi wangsit bisnis pilihan dalam produk muslim. Banyak bisnis yang bisa dijalankan berkaitan dengan pendidikan Islam diantaranya Taman Kanak-kanak-SD Islam, Sekolah Menengah Pertama-SMA Islam, kursus mengaji, dan lain sebagainya.

Pendidikan juga akan menjadi pengeluaran wajib bagi setiap orang. Banyak juga orang bau tanah yang mulai menyekolahkan belum dewasa mereka ke forum pendidikan Islam. Selain menjadi pilihan terbaik, sekolah islam juga menjadi tren di masyarakat.

 

Lima wangsit bisnis di atas bisa menjadi pilahanmu dalam memulai bisnis atau membuat bisnis gres. Pangsa pasar muslim Indonesia semakin meningkat setiap tahun dan tren kasatmata peningkatan ini akan berlangsung dalam beberapa tahun kedepan. Selamat memulai.

Baca artikel lainnya juga!

Coba wangsit bisnis ini untuk jadi eksportir

Tanda-tanda bisnis online akan gagal

Jurus keluar dari kebangkrutan bisnis

 

 

Tinggalkan komentar