5 Cara Jualan Di Facebook Page Supaya Laris

5 Cara Jualan di Facebook Page Supaya Laris – Indonesia ialah salah satu negara pengguna Facebook terbesar. Bisa dibayangkan betapa kesempatan sangat besar bila anda bisa memaksimalkan Facebook sebagai social media yang juga untuk menyebarkan bisnis anda.

Siapa saja bisa anda temui disini baik mereka yang anda kenal maupun tidak dan tidak terbatas dari Indonesia saja namun dari semua penjuru negara di dunia mempunyai akses yang cukup besar di Facebook ini.

Untuk anda yang berbisnis online, jangan anggap sepele manfaat dari Facebook ini alasannya jikalau anda kelola dengan baik dan benar maka berpotensi sekali mendatangkan laba yang lumayan besar. Tentu saja ini merupakan kabar baik yang cukup murah dan terjangkau untuk meningkatkan omset penjualan anda bukan?

Yang harus anda butuhkan dalam marketing facebook adalah menjadi pengguna yang aktif. Tentu saja aktif untuk memasarkan dagangan anda bukan hanya untuk bercengkrama dengan sesama pengguna Facebook.

Berikut disini akan kami berikan beberapa tips yang bermanfaat untuk anda yang ingin marketing Facebook berhasil dengan baik.

Tentu saja memang memerlukan perjuangan dari diri anda sendiri sekalipun mungkin tidak akan sebesar dikala harus menjadi pemasar secara konvensional. Dengan adanya aneka macam macam akomodasi social media menyerupai ini bahkan kita hanya perlu memanfaatkan gadget dengan baik untuk meraih kesuksesan.

1. Buatlah Facebook Fanpage Usaha Anda

Untuk memulai langkah memasarkan usaha anda maka akan lebih baik jikalau anda membuat Facebook Fanpage dibandingkan dengan menggunakan Facebook personal seperti yang mungkin sudah anda punya. Jika anda ingin terlihat professional dengan daya tamping yang tidak terbatas maka fanpage yaitu pilihan yang paling sempurna.

2. Rencanakan Isi Facebook Fanpage Anda

Dalam menjalankan marketing Facebook maka konten fanpage tidak mampu hanya asal jadi saja, maka apa yang menarik? Buatlah konten semenarik mungkin yang akan membuat orang percaya bahwa usaha anda memang layak untuk dipilih.

Misalnya jikalau anda ingin memasang foto atau video maka buatlah semenarik mungkin dengan kualitas gambar yang jernih dan suara yang terperinci.

Berikan update yang mengandung manfaat mirip tips tertentu, link yang berisi informasi penting, artikel yang bermanfaat bagi banyak orang yang bekerjasama dengan usaha anda, promosi produk terbaru yang akan launching, promo special atau jenis produk beserta harga yang anda jual. Sampaikan semua dengan detail dan rapi sehingga memudahkan konsumen yang tertarik untuk membelinya.

3. Manfaatkan Facebook untuk Berjualan

Jangan lupakan manfaat yang satu ini yaitu untuk berdagang. Dengan memberikan informasi yang terperinci, lengkap dengan kontak dan harga terbaru maka konsumen yang akan memesan akan dimudahkan.

Penjual yang malas memasang atau mengatakan informasi harga pribadi di halaman Facebooknya terbukti kehilangan calon pembeli dalam jumlah yang banyak alasannya yaitu tidak semua pembeli mau bertanya sedikit-sedikit mengenai harga. Lebih nyaman kalau harga sudah eksklusif tertera dan calon pembeli yang berminat akan pribadi menghubungi anda untuk pemesanan produk yang disukainya.

4. Aktif Mengobrol

Jawablah selalu pertanyaan dari calon pembeli yang tertarik secepat mungkin sehingga tidak membuang kesempatan untuk produk anda laris di pasaran. Jangan hingga pembeli sudah bertanya berhari-hari baru kemudian anda menjawab maka ini akan membuat image anda terkesan sebagai seorang pedagang yang sombong. Luangkan waktu untuk mengobrol dengan pembeli sehingga kesan ramah akan sangat terlihat di diri anda.

5. Konsisten Dalam Facebook Marketing

Dalam mengolah fanpage kita harus konsisten untuk selalu update status dengan bermacam-macam informasi yang berkhasiat. Sehingga fanpage kita juga perlahan akan mulai dikenal. Minimal luangkan waktu untuk update status paling tidak 6x dalam sehari. Jika memang anda terlampau sibuk maka carilah seorang admin yang bisa menjalani kewajiban ini sehingga fanpage anda tetap berjalan dengan baik.

Berbagai tips untuk menjalankan Facebook marketing diatas mungkin tidak praktis untuk dilakukan namun bila anda mau mencar ilmu untuk konsisten maka proses panjang anda juga akan membuahkan hasil yang terbaik nantinya.

Sebagai saran untuk anda anda juga sanggup menggabungkan fanpage usaha anda dengan Facebook pribadi anda.

Berikan foto-foto yang menggambarkan proses pengolahan produk anda atau memperlihatkan stock produk anda sehingga pembeli juga yakin bahwa mereka akan berbelanja di kawasan yang tepat. Jangan lupa untuk selalu memperbanyak teman gres atau group baru yang juga bergerak dalam bidang yang hampir sama dengan anda. Komunitas menyerupai ini akan sangat membantu anda untuk bisa memasarkan produk anda dengan memanfaatkan Facebook dengan baik.

Jangan lupa untuk membuat group perjuangan anda sendiri di Facebook. Bukalah group tersebut untuk siapa saja sehingga tidak membatasi bagi mereka yang ingin bergabung atau melihat isi di dalamnya.

Posting di wall Facebook anda aneka macam kegiatan yang faktual atau video dan juga foto yang bekerjasama pribadi dengan jenis perjuangan anda.

Berikan link bahwa anda terhubung pribadi dengan group dan juga fanpage yang anda buat sehingga pengunjung tahu bahwa anda yakni pemiliknya. Banyak yang mendapat income yang besar hanya dengan memaksimalkan Facebook setiap harinya. Dengan begini, proses anda berbagi perjuangan anda juga justru semakin muda dengan biaya operasional yang tidak begitu besar.

Nantinya dikala anda sudah matang dan promosi sudah berjalan sukses jangan lantas berhenti alasannya pasar bisa saja lupa mengingat sekarang ada banyak pengusaha muda yang juga berlomba untuk menjadi sukses seakan-akan anda. Selalu update dan berikan hal-hal yang terbaru untuk membuat anda tetap dikenal dengan baik.

 

Sumber artikel: edubisnis.net

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

Infografis Lengkap Tentang Tren dan Statistik Facebook Ads

5 Cara Mendapatkan Pelanggan Yang Tertarget Melalui Facebook Ads [Infografis]

4 Kunci Sukses Bermain Facebook Advertising

Tinggalkan komentar