5 Cara Jitu Mendapatkan Ribuan Follower Di Facebook Untuk Bisnis Anda

Facebook hingga tahun ini masih menjadi lahan yang subur untuk berbisnis, baik untuk berjualan ataupun sekedar branding.  Setiap bisnis pastinya berharap facebook mampu optimal menjadi media interaksi yang aktif antara Anda dengan pelanggan Anda. Kendalanya yaitu follower facebook masih minim dan interaksinya pun pasif.

Lantas bagaimana untuk mendapat ribuan follower di facebook untuk bisnis anda? 5 cara berikut patut Anda coba:

1. Posting hal kreatif yang tidak membosankan

Ini adalah yang pertama harus Anda perhatikan, konten yang Anda posting. Anda niscaya juga pernah menemui postingan dari rekan Anda yang ramai komentar dan share bukan? Ya alasannya ialah konten mereka menarik. Untuk itu carilah ide kreatif untuk diposting di facebook Anda. Ntah sekedar goresan pena, foto atau video. Uji cobalah ke tim internal Anda sendiri dahulu. Jika Anda menyajikan postingan yang monoton, maka strategi digital marketing apapun mungkin akan jadi sia-sia. Konten yaitu kuncinya.

2. Undang sobat dan keluarga

Mulai dengan hal yang super mudah. Undang teman anda dan keluarga anda untuk menjadi follower facebook Anda. Besar kemungkinan mereka bersedia karena telah mengenal Anda dengan baik. Bisa saja kan mereka share facebook anda ke rekan mereka? Jangan lupa minta mereka untuk berinteraksi juga di facebook Anda.

3. Buat promo khusus

Buat jadwal promo yang melibatkan facebook Anda. Misal Anda akan mengatakan diskon spesial dengan syarat calon pelanggan Anda harus follow Facebook Anda. Atau Anda hanya memperlihatkan promo kepada follower Facebook Anda saja. Ini akan mentrigger mereka memfollow Facebook Anda.

4. Jalankan iklan Facebook Ads

Iklan menggunakan Facebook Ads memungkinkan facebook Anda untuk dilihat oleh orang-orang di luar jaringan pertemanan Anda. Ini yaitu salah cara ampuh yang banyak dibuktikan pebisnis. Dengan Facebook ads Anda mampu memilih iklan tersebut akan ditampilkan ke profil pengguna Facebook ibarat apa. Akan lebih tepat sasaran bukan? Salah satu kunci keberhasilannya lagi-lagi ialah konten. Percuma bukan Anda memasang iklan namun kata-kata didalamnya tidak mengajak mereka memfollow Facebook Anda.

5. Promosikan Facebook Anda dalam kehidupan faktual

Jika Anda merasa ini tampak konyol, percayalah cara ini juga berpengaruh. Anda bisa mencantumkan alamat Facebook Anda pada poster, banner atau media lain di toko atau kantor Anda. Tampilkan logonya sejelas mungkin sehingga pelanggan anda bisa langsung melihat point of view nya.

Konten memang merupakan kunci utama keberhasilan sebuah media campaign, ntah pada email marketing maupun sosial media seperti Facebook. Namun tak jarang kita menemui tantangan ketika membuat konten yang powerfull. Tahukah Anda bahwasannya ada sebuah teknik yang mengajarkan bagaimana menuliskan konten yang menjual dan menghipnotis pembacanya? Teknik itu dinamakan teknik copywritting.

 

Tinggalkan komentar