5 Alasan Pengusaha Menggunakan Video Untuk Promosi Bisnis

Mempromosikan bisnis yaitu hal yang wajib dilakukan bagi setiap pelaku dunia usaha. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, promosi bisnis bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Ini memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa menemukan pelanggan dan menjual produk yang mereka hasilkan. Mempromosikan bisnis melalui media cetak dan komunikasi eksklusif dengan pelanggan mungkin dirasa merupakan cara yang klasik, sekalipun itu juga ampuh untuk proses promosi bisnis. Namun, mari kita lihat kembali salah satu media promosi yang sejak dulu sampai saat ini banyak diminati yaitu video interaktif. Iklan, itulah yang biasa kita ucapkan. Video iklan ini yang dapat membantu kita dalam mempromosikan bisnis dengan area pasar yang lebih banyak dan luas. Lalu apa sebetulnya alasan pengusaha menggunakan video sebagai media promosi bisnis mereka?

1. Perangkat telah berkembang

Perkembangan zaman membawa teknologi yang digunakan oleh insan juga ikut berkembang. Mulai dari perangkat sampai aplikasi yang digunakan didalamnya. Perkembangan perangkat inilah yang mendukung perkembangan dari usaha promosi sebuah bisnis. Menggunakan sebuah video untuk melaksanakan story telling dengan pelanggan adalah salah satu misalnya. Bukan hanya dari televisi kita mendapat warta mengenai suatu produk atau layanan yang ditawarkan, tapi perangkat yang didalamnya sudah memiliki koneksi internet juga sudah mampu membawa gosip apapun yang kita butuhkan. Melihat videopun juga sudah bisa dilakukan dimana – mana. Itu sebabnya, video menjadi salah satu alternatif pebisnis untuk melaksanakan promosi bisnis mereka.

2. Audiens yang berbeda

Perkembangan perangkat tentu saja membawa imbas terhadap jumlah dan jenis dari audiens itu sendiri. Semakin berkembang teknologi, pengguna atau audiens juga akan semakin luas. Ini menjadi peluang yang sangat elok bagi pebisnis dalam mempromosikan bisnis mereka melalui video yang mereka buat. Video sanggup berupa klarifikasi produk atau layanan mereka, testimonial pelanggan mereka, hingga story telling pemilik bisnis itu sendiri. Dari video yang di upload ini nantinya juga harus mempunyai sebuah interaksi antara audiens dengan pebisnis itu sendiri. Interaksi inilah yang membuat video tersebut semakin terasa hidup dari pada hanya menampilkan dan tidak memperlihatkan kesan apapun.

3. Media yang berkembang

Tidak ada yang lebih memudahkan pengguna internet dalam mengakses info kecuali banyak macam media yang sanggup mereka temui dan gunakan. Selama ini kita hanya mengenal bahwa untuk menemukan video apapun itu kita akan mengunjungi Youtube. Dan memang benar, Youtube mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung internet. Namun untuk sebuah bisnis, Youtube bukanlah satu – satunya wadah untuk upload video. Ada banyak media yang ketika ini bisa digunakan untuk mengunggah video untuk promosi bisnis, menyerupai Instagram, Vimeo, dan masih banyak lagi. Dan kita juga sudah tahu bahwa sosial media mirip Facebook juga sudah menyediakan kemudahan untuk ini. Itu sebabnya ketika ini jikalau kita ingin upload video promosi ke pasaran akan jauh lebih simpel dari sebelumnya.

4. Kemampuan mengolah data sudah membaik

Salah satu yang dibutuhkan pebisnis dalam mempromosikan bisnis mereka melalui video ialah banyak atau jumlah viewer dari video itu sendiri. Bisa saja kita menciptakan sebuah video yang manis menurut kita, tapi belum tentu itu akan mendatangkan dan menarik perhatian banyak audiens. Itu sebabnya kita harus terperinci dan rajin melihat bagaimana reaksi dan respon audiens terhadap video yang kita posting. Jumlah viewer akan membantu kita dalam mengoreksi setiap kesalahan yang ada di dalam video tersebut. Jangan ragu untuk membuat dan menuangkan wangsit kreatif Anda dalam pembuatan video promosi. Ajak penonton untuk ingin tau dan kembali menonton video Anda. Ini akan membantu pemasaran video Anda ke masyarakat.

5. Menggapai pasar lebih luas

Kita tahu bahwa mengunjung situs Youtube setiap harinya sudah tidak bisa dibayangkan lagi banyaknya. Ini menjadi ladang yang menjanjikan bagi pebisnis ketika mereka ingin mengunggah video bisnis mereka. Pastikan untuk setiap video mempunyai sasaran pasar yang terang dan lebih spesifik. Selanjutnya dalam mempromosikan video tersebut kita juga bisa membawanya di tengah – tengah aktifitas sosial media yang sedang ramai dipakai, ibarat Facebook, twitter, Path, Instagram dan lain sebagainya. Terus galih dan cari customer gres dan potensial yang bisnis Anda butuhkan.

Baca juga:

5 Iklan dengan Cerita yang Digarap Secara Maksimal

Memilih Platform untuk Video Bisnis Anda

7 Logo Lama dari Merek Ternama Dunia

Tinggalkan komentar