5 Alasan Go Online Mampu Menjangkau Pelanggan Di Pelosok Negeri

Indonesia adalah negara dengan potensi yang besar disertai wilayah yang strategis. Banyak UKM, perusahaan lokal dan internasional kuat yang mampu menyokong perekonomian di Indonesia. Kebanyakan UKM yang ada hanya bisa menciptakan dan memproduksi produk, akan tetapi untuk pemasarannya sendiri dirasa kurang efektif. Untuk itu dibutuhkan suatu alat bantu yang sanggup membantu para UKM untuk memasarkan produknya hingga ke luar negeri.

Go Online

Anda mungkin akan eksklusif percaya ataupun akan membaca artikel ini hingga final baru mempercayainya. Berikut ini akan dijabarkan fakta-fakta yang terjadi dan alasan mengapa sebagai UKM harus Go-Online.

1. Kepemilikan terusan internet di rumah tangga

49

Sumber : Kominfo, 2014

Akses internet sudah menyebar ke seluruh Indonesia dari pulau Sumatera hingga ke Papua. Walaupun masih di rata-rata 20% di tahun lalu, akan tetapi dengan semakin berkembangnya teknologi internet maka di tahun-tahun berikutnya persentase tersebut akan naik. Di tahun 2014 saja misalnya, jika Anda memiliki sebuah toko online untuk memasarkan produk Anda maka peluang pembeli Anda dari Maluku dan Papua sebanyak 14.2%.

2. Kepemilikan komputer di rumah tangga

50

Sumber : Kominfo, 2014

Berkembangnya suatu teknologi terlihat dalam grafik di atas. Dari grafik tersebut ternyata banyak rumah tangga di Indonesia memiliki sebuah komputer di rumahnya. Ya, zaman saat ini sebagai individu memang harus dituntut teknologi agar tidak gaptek. Komputer hanya salah satu opsi  cara pelanggan membeli produk Anda. Dengan memiliki toko online, maka sebanyak 20.70% pelanggan Anda dari Sulawesi pun bisa mengakses website Anda melalui komputer.

3. Kepemilikan HP di rumah tangga

51

Sumber : Kominfo, 2014

Gadget adalah salah satu yang hampir dimiliki semua orang dan akan selalu di bawa kemana-mana. Faktanya bahwa sekitar 83% penduduk di Indonesia saat ini sudah memiliki gadget. Peluang besar di depan mata ini terasa akan sia-sia jika diabaikan begitu saja. Dengan memiliki toko online, pelanggan Anda bisa dengan gampang mengakses website Anda melalui gadget.

4. Aktivitas utama ketika mengakses internet

52

Sumber : Kominfo, 2014

Faktanya, sebanyak 20.7% penduduk Indonesia dikala ini menggunakan internet untuk membeli atau menjual barang/ jasa.

5. Waktu untuk mengakses internet

53

Sumber: GlobalWebIndex, 2014

Rata-rata penduduk Indonesia menghabiskan waktunya selama 5 jam untuk berselancar di dunia internet. Waktu tersebut tergolong cukup tinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Kesempatan ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ternyata penduduk Indonesia sangat hobi ber internet. Dari data diatas dapat terlihat bahwa Anda melakukan suatu hal yang tepat jika memiliki toko online. Mengapa? Penduduk Indonesia dikala ini ternyata lebih banyak menghabiskan waktunya untuk yang berafiliasi dengan internet ketimbang menonton televisi.

JS

Sekarang sudahkah Anda tahu bagaimana toko online sanggup membantu menjangkau pelanggan Anda dari seluruh pelosok negeri? Toko Online merupakan cara cepat, tepat dan efisien untuk mencapai itu semua. Dengan toko online dari JagoanStore.com Anda bisa memiliki website impian Anda, dapat di akses via website maupun gadget dari seluruh pelosok negeri, penggunaannya mudah serta tidak lama ketika diakses. Saat Anda merasa toko online adalah hal yang paling Anda butuhkan untuk Go Online maka silahkan mendaftar di JagoanStore.com kini juga.

Tinggalkan komentar