4 Tips Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

4 Tips Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang – Membuat blog merupakan langkah yang simpel untuk diaplikasikan, apalagi jikalau Anda ingin membuat blog yang gratis. Namun, hal yang lebih sulit yaitu membuat blog Anda eksis dengan pengunjung yang banyak setiap harinya. Di antara cara-cara yang umum di lakukan blogger untuk membuat blognya ramai dikunjungi yaitu dengan menulis secara konsisten, membuat iklan di Google Adwords, hingga mendesain tampilan blog secara anggun. Merupakan persepsi yang tidak salah apabila kita tentu ingin menjadi terkenal lewat gesekan pena di personal blog kita atau kita ingin berjualan online dengan laris di blog toko online kita, namun sebagian orang hanya membuat keinginan tersebut sekedar mimpi tanpa mau berusaha untuk mengaplikasikan cara-cara yang potensial membuat dagangannya laku.

Sekarang, kuatkan kemauan Anda dahulu bahwa Anda bukan sekedar pemimpi, bahwa Anda yaitu orang yang konsisten untuk berusaha menjadi blogger terkenal. Oleh alasannya ialah itu, di sini akan kami jelaskan tips membuat blog Anda ramai dikunjungi pembaca. Bagaimana saja ya caranya? Mari simak tips di bawah ini:

  1. Tentukan Niche Blog Anda

Blog yang baik mempunyai niche yang terfokus dan tidak lebih dari satu. Niche merupakan topik yang diturunkan menjadi artikel yang lebih spesifik. Kita bisa menyebabkan blog kita sebagai sumber berita utama bagi pembaca yang membutuhkan niche tersebut. Niche ini juga bisa mendatangkan pembaca blog yang loyal.

Niche yang kita pilih sebaiknya mempunyai dua kriteria ini:

  1. Kita sesuaikan dengan bakat, passion atau minat kita. Sehingga apa yang kita tulis benar-benar berisi, bahkan kita pun akan semangat menulis konten yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.
  2. Sesuaikan dengan bisnis atau perjuangan Anda. Bagi Anda yang membuat blog yang bertujuan untuk memasarkan toko online Anda, maka buatlah niche yang sesuai dengan apa yang Anda jual.

Makara, bisa kita simpulkan bahwa blog yang sukses, sebagian besar lantaran pemiliknya benar-benar jago di bidang yang mereka tulis.

 

  1. Temukan blog lain yang membahas Niche yang sama dengan milik Anda

Hal ini memastikan Anda untuk mempelajari niche yang sukses diterapkan di blog tersebut dan buatlah blog Anda melebihi kesuksesan mereka. Kedua yaitu Anda sanggup belajar dari blog mereka ihwal apa yang sering mereka rekomendasikan. Ketiga yaitu, jalinlah hubungan baik dengan blog lain yang sudah lebih sukses, semoga Anda juga bisa suskes ibarat mereka. Keempat yaitu buatlah konten yang membuat mereka kagum, sehingga Anda sanggup sejajar dengan mereka.

 

  1. Temukan siapa saja calon pembaca Anda

Sebelum memulai nge-blog, tentukan siapa audience blog Anda nantinya. Hal ini supaya Anda mengetahui permasalahan yang mereka hadapi dan Anda sanggup menyampaikan solusinya lewat goresan pena yang Anda buat. Dan beberapa manfaat saat Anda mengetahui target audience Anda yakni: Anda sanggup mengetahui apa yang mereka ingin pahami, dapat di jadikan sebagai sasaran marketing apabila Anda ingin mengiklankan dan menerima penghasilan dari blog Anda, dsb.

 

  1. Buatlah konten yang berkualitas

Jangan pernah anggap remeh dalam membuat konten blog Anda, sehingga Anda harus benar-benar memikirkan konsepnya. Bukan hanya asal menulis dan kesudahannya zonk. Inilah ciri khas konten yang punya kualitas tinggi:

  1. Konten autentik karya Anda sendiri atau belum ada blogger lain yang menulis hal yang sama.
  2. Bukan konten berisi berita, namun konten yang berisi analisa dari warta tersebut.
  3. Konten yang Anda buat merupakan jawaban dari pertanyaan yang membuat banyak khalayak resah.
  4. Merupakan solusi dari permasalahan yang belum ada solusinya.
  5. Konten berisi ihwal panduan lengkap.

Dari keempat tips untuk membuat blog Anda ramai di atas merupakan tips yang butuh konsistensi untuk mempraktekannya secara rutin dan nantikan tips ampuh selanjutnya hanya di mebiso.com. Semoga sukses dan menjadi Blogger dengan pengunjung luar biasa banyak!

 

Baca artikel menarik lainnya:

Ingin Membuat Blog, Lebih Baik WordPress atau Blogger?

5 Cara Menjadi Blogger Populer

Tutorial Membuat Blog di Blogger V.2

 

Tinggalkan komentar