4 Tipe Strategi Marketing Ini Ampuh Digunakan Hingga Akhir Tahun 2016

Menurut headline salah satu portal gosip online menyebutkan bahwa di tahun ini perkembangan eccommerce Indonesia sangat manis sekali. Tidak lain hal ini dikarenakan semakin berkembangnya jenis marketing yang digunakan oleh pebisnis di Indonesia. Hal ini pula yang memaksa para pebisnis baru untuk ikut berkembang mengikuti demam informasi marketing ketika ini.

Mungkin marketing yang kita ketahui ketika ini hanya melalui sosial media dan iklan, serta yang sedang ngetrend dikala ini yakni digital marketing. Namun, tahukah Anda sebenarnya apa saja tipe marketing yang bisa digunakan di tahun 2016 ini?

  1. Content marketing

Sebuah marketing yang menarik potensial customer melalui sebuah postingan artikel. Poin plusnya, marketing tipe ini membutuhkan biaya yang paling sedikit diantara yang lain. Dan tahukah Anda bahwa 60% pebisnis ketika ini telah memakai content marketing? Karena ternyata pemanfaatan content marketing yang benar, mampu meningkatkan potensial pelanggan. Terdapat 3 top sosial media yang bisa di optimalisasi yakni twitter (67% penggunanya akan membeli brand dari yang mereka ikuti), facebook (60% penggunanya akan merekomendasikan brand yang dia ikuti), pinterest (41% penggunanya merujuk pada situs ecommerce).

  1. Affinity marketing

Jenis marketing ini memanfaatkan link afiliasi yang dimiliki oleh pelaku bisnis. Sehingga, semakin panjang suatu rantai afiliasi maka semakin banyak pula audience yang bisa diraih.

  1. Event marketing

Suatu program atau sebuah acara yang mampu menarik leads. Tiga fungsi utama dari sebuah event adalah mengedukasi, menarik leads serta menyebarkan promo pada potensial customer. Sebanyak 60% dari pelaku bisnis mengatakan bahwa sebuah event berhasil secara efektif lantaran mereka bisa bertatap muka pribadi dengan potensial customer.

  1. Digital marketing

Sebuah marketing yang menggunakan teknologi digital untuk menarik potensialcustomer. Marketing tipe ini ialah yang bisa menarik potensial customer paling banyak. Menambahkan sebuah video dalam konten digital nyatanya bisa membantu 96% pelanggan ketika berbelanja online, meningkatkan 50% menjadi halaman pertama google, 86% bisa meningkatkan konversi.

Saya tahu Anda pasti sangat antusias untuk segera menerapkan beberapa jenis marketing tersebut langsung dalam bisnis Anda. Namun tunggu dulu, tahan dulu sebentar. Karena ada satu informasi penting yang harus Anda ketahui. Kesemua jenis marketing tersebut memang layak dan bagus untuk diterapkan pada bisnis Anda. Tetapi jika harus memilih, mana yang akan Anda pilih lebih dulu? DIGITAL MARKETING. Mengapa? 12 alasan ini akan menjawab pertanyaan Anda. Disamping itu, selagi jalan Anda bisa menerapkan jenis marketing yang lain.

2016-05-29(1)

SATU HAL yang dihentikan TERLUPAKAN. Apakah itu? Sebuah WEBSITE untuk bisnis. Memiliki sebuah website menjadi salah satu kunci demi meraih kesuksesan di bidang ecommerce. Berikut adalah 10 tips dalam membangun sebuah toko online atau Anda ingin segera bertanya langsung pada penyedia toko online? Semua BISA. Yang terpenting saat ini adalah segera ACTION 🙂

Tinggalkan komentar