4 Rahasia Membuat Follow Up Yang Sukses

Mengkonversi visitor menjadi pembeli membutuhkan suatu usaha dan teknik tersendiri. Banyak cara yang sudah digunakan oleh para marketing, contohnya saja follow up. Salah satu keuntungan dari follow up yaitu membangun suatu hubungan dengan calon pelanggan.

Follow up yang biasa digunakan yakni melalui sms, telpon ataupun email. Sebelum melaksanakan follow up ada beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh para marketer yakni mengetahui secara spesifik mengenai apa yang diperlukan oleh potensial pelanggan dan poin apa yang akan digunakan untuk ditawarkan pada mereka.

Sudah tahukah Anda bagaimana melakukan follow up yang sukses? Jacob Firuta menuliskan dalam livechatinc.com mengenai 4 poin yang perlu diperhatikan dalam follow up, yakni:

1. Biarkan pelanggan potensial Anda mengetahui siapa Anda dan bagaimana Anda menghubungi mereka

2. Hal yang cantik dikala Anda menyebutkan mengenai percakapan sebelumnya. Ini membantu pelanggan potensial mengidentifikasi Anda dari beberaoa penawaran yang masuk pada mereka.

3. Pastikan pelanggan potensial Anda mengetahui bahwa Anda memperlihatkan solusi terbaik untuk mereka

4. Lakukan urutan follow up sebagai berikut, telepon – email – telepon (untuk memastikan keputusan final)

Sebelum melakukan follow up pada pelanggan, Anda harus mempelajari terlebih dahulu mengenai kebutuhan pelanggan dan memodifikasi solusi yang Anda tawarkan sesuai kebutuhan mereka. Akan tetapi jauh sebelum itu semua, apakah Anda menyadari bahwa harus menguasai teknik marketing untuk mendapatkan semakin banyak potensial pelanggan?

Tinggalkan komentar