4 Metodologi Inbound Marketing Untuk Menghasilkan Income Luar Biasa

Jika sebelumnya Anda telah membaca artikel kami tentang Inbound Marketing dan Outbound Marketing pada artikel Mengenal Lebih Jauh Inbound Marketing dan Outbound Marketing, maka saat ini Anda akan lebih memahami inbound marketing yang telah menjadi strategi marketing ampuh di era digital. 

Di artikel sebelumnya kami telah menyebutkan bahwasannya terdapat 4 metodologi inbound marketing. Pada artikel kali ini, tim Mebiso akan memberikan penjelasan di masing-masing metodologinya untuk dapat segera Anda praktekkan. 

4 Metodologi Inbound Marketing untuk menghasilkan income luar biasa tersebut yakni sebagai berikut:

1. Attract

Pada metode attract ini Anda ditantang untuk mendatangkan traffic calon pelanggan yang belum mengetahui bisnis Anda menjadi tahu produk atau jasa Anda melalui konten yang bermanfaat. Cara tradisionalnya yakni melalui iklan. Namun di kala digital menyerupai kini Anda sanggup memanfaatkan blog, sosial media, SEO untuk mendatangkan traffic. Anda harus menciptakan konten yang bermanfaat supaya traffic yang datang balasannya tertarik dan share informasi Anda.

2. Convert

Setelah Anda sukses mendatangkan traffic atau calon pelanggan, saatnya Anda mengkonversi traffic tersebut menjadi buyer atau pelanggan dengan cara menerima contact details mereka. Cara untuk mendapatkannya yakni dengan mengikuti beberapa cara berikut:

  1. Landing Page
  2. Call to Action
  3. Form Opt-in 

3. Close

Grab contact details calon pelanggan Anda adalah penting karena di langkah selanjutnya Anda dapat mengontak mereka pada contact yang telah mereka inputkan. Pada tahapan ini Anda sudah bisa mulai memberikan penawaran produk atau jasa anda. Perlu Anda ingat bahwasannya jangan asal menawarkan, sesuaikan dengan konten awal yang anda sajikan. Misalnya saja di awal Anda menyajikan konten tentang bagaimana memilih web hosting yang terbaik namun Anda memberikan produk email server.

Kaprikornus tidak relevan bukan? padahal metodologi ini digunakan biar kita mampu lebih tepat sasaran untuk memperlihatkan produk atau jasa kita. Kami sarankan Anda mengontak calon pelanggan Anda tersebut menggunakan email supaya mereka sanggup menerima info dari Anda ketika mereka benar-benar siap membaca email Anda. Tak lupa kirimkan juga email followup untuk mengingatkan mereka akan produk atau jasa Anda.

4. Delight

Setelah calon pelanggan tersebut akhirnya “sah” menjadi pelanggan anda, langkah Anda tak boleh berhenti hingga disitu saja. Anda harus tetap memaintenance korelasi anda dengan pelanggan Anda melalui email yang informatif, event, program membership, diskon, promo, dll. Puaskan pelanggan anda hingga kesudahannya secara alami mereka akan mempromosikan produk atau jasa Anda.

4 metodologi ini saat ini telah menjadi tongkat ajaib bagi para pebisnis. Kekuatan konten yang bisa menyulap traffic menjadi pelanggan membuat pebisnis kini serius menggarap konten mereka semoga lebih menjadi buah bibir khalayak.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Anda ingin mendapatkan tips lain untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda? Dapatkan 100 cara mendatangkan calon pelanggan dari seluruh penjuru secara GRATIS hanya dengan mendownload Ebook The Billionaires’ Blueprint yang berisi 5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran Untuk Membangun dan Mengembangkan Bisnis Anda. Download kini juga, semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat penjualan Anda meningkat!

 

Tinggalkan komentar