4 Kriteria Supplier Herbal Yang Terpercaya

Bagaimana cara menemukan supplier produk herbal yang terpercaya? Saat ini, semakin banyak masyarakat yang beralih memakai ramuan atau obat – obatan herbal. Dari tahun ke tahun, angka usul obat herbal semakin meningkat dan hal tersebut tentunya membuka peluang bagi kita untuk menjadi seorang pebisnis herbal.Dengan fenomena dikala ini di mana masyarakat semakin percaya dengan ramuan herbal, maka peluang untuk meraup sukses di bisnis obat herbal semakin terbuka lebar. Namun, sebelum kita bisa meraihnya, ada satu hal penting yang harus mampu kita penuhi, yakni menemukan supplier produk herbal yang bagus dan terpercaya.

Jika kita mencoba mengetik di mesin pencari dengan keyword “supplier herbal”, maka akan muncul ratusan website yang mengklaim diri mereka sebagai supplier terpercaya. Namun, harus kita sadari dan ketahui bahwa tidak semua situs tersebut mampu diandalkan. Setiap perusahaan yang mengaku supplier mempunyai ragam produk yang berbeda bahkan juga menunjukkan harga yang berbeda, meski untuk produk yang mungkin sama.Padahal, harga yang kita sanggup dari mereka akan menentukan besar kecilnya keuntungan yang kita hasilkan. Oleh karena itu, sebelum kita memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan salah satu supplier, hendaknya kita mempertimbangkan faktor – faktor berikut.

– Ragam produk

Banyak supplier yang mencoba menawarkan aneka macam produk, padahal mungkin bisnis kita hanya membutuhkan satu atau dua jenis saja. Jika memang demikian, maka ada baiknya kita berusaha mencari supplier yang memang mempunyai fokus yang sama dengan bisnis yang kita miliki. Dengan begitu, maka kita akan bisa memastikan ketersediaan produk jika suatu ketika kita kehabisan stok atau mendapatkan banyak ajakan.

– Berpengalaman

Kita harus pastikan bahwa supplier yang akan kita ajak berafiliasi telah berpengalaman dan mengerti dengan cara main yang kita jalankan. Dengan begitu, mereka akan mengetahui bagaimana melayani kita. Misalnya, dengan menunjuk supplier yang telah memahami cara main reseller, maka kita tidak harus menjelaskan apapun, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

– Harga

Sebagai reseller, tentunya kita ingin mendapatkan laba yang berlipat. Hal itu hanya bisa kita sanggup kalau berhubungan dengan supplier yang mengatakan harga termurah. Oleh alasannya itu, sebaiknya pilih supplier di tingkat pertama atau kalau memungkinkan supplier yang juga berperan sebagai produsen. Dengan begitu, kita akan mendapatkan harga termurah sehingga bisa menjual kembali dengan margin harga lebih tinggi.

– Data yang lengkap dan terperinci

Untuk menjamin keamanan kita, supplier yang kita tunjuk sebaiknya mempunyai alamat dan data yang jelas dan lengkap.Bila memungkinkan, sebaiknya pilih supplier yang memang sudah terdaftar atau berijin dan hanya menjual produk – produk yang resmi. Hal ini menjadi faktor yang sangat penting lantaran bagaimanapun konsumen akan lebih praktis untuk diyakinkan dengan produk yang memang sudah terdaftar di BPOM.

Tinggalkan komentar