4 Keuntungan Yang Didapat Ketika Menggunakan Email Marketing

Kesalahan terbesar yang banyak dilakukan pelaku bisnis adalah tidak mengoptimasi dalam membangun list email. Lalu mengapa sampai ketika ini pun masih banyak pebisnis pemula yang mengulang kesalahan ini? Karena mereka menganggap email marketing sudah tidak mati.

Faktanya, email marketing semakin tumbuh seiring berjalannya waktu. Saat ini setiap website pasti akan meminta Anda memasukkan akun email sebagai syarat untuk mendaftar, misalnya Facebook, Twitter dan sebagainya. Alasannya cukup sederhana, hal ini dikarenakan akun email lah yang terhubung dengan seseorang 24/7.  Email dipakai alasannya lebih personal, terarah dan reliabel untuk lebih erat dengan pelanggan.

Banyak pebisnis yang sudah membuktikan bahwa membangun list email yakni hal terbaik yang dilakukan untuk website dan bisnis. List email memberikan lebih banyak traffic dan mempunyai tingkat keterlibatan pengguna yang jauh lebih tinggi dibandingkan platform lain.

Mungkin sebagian pebisnis masih mewaspadai mengapa email marketing mampu meningkatkan omzet bisnisnya. Anda harus tahu 4 keuntungan inilah yang akan didapat ketika menggunakan email marketing.

1. Dilakukan secara personal

Email memungkinakan Anda untuk menghubungi pelanggan secara personal. Hal ini terjadi secara langsung, pribadi dan kasual.

2. Berisi maksud tertentu

Untuk mendapatkan email langganan dari suatu website maka pelanggan diharuskan mendaftarkan dan mengkonfirmasi melalui email. Seorang pelanggan yang merespon email Anda mengambarkan adanya ketertarikan yang lebih mengenai maksud Anda mengirimkan email tersebut.

3. Lebih tertarget

Pelanggan yang sebelumnya tertarik terhadap isi email mempunyai peluang lebih besar untuk klik, membeli dan mengembangkan info mengenai produk Anda. Setelah Anda mengetahui apa yang pelanggan tersebut sukai maka dapat memperlihatkan penawaran yang lebih relevan untuk mendapat hasil terbaik terbaik.

4. Membangun korelasi pribadi yang lebih baik

Setiap orang membaca email dalam privasi inbox masing-masing. Anda akan dikejutkan oleh banyaknya orang yang tidak ingin mengajukan pertanyaan di forum-lembaga. Dan melalui email lah yang membangun hubungan pribadi dengan lebih baik.

 

Tidak sedikit pebisnis yang telah membuktikan bahwa email marketing bekerja lebih baik daripada alat marketing yang lain. Investasi murah yang dilakukan dalam email marketing mampu mendatangkan omzet yang luar biasa. Anda pasti mulai tertarik dan ingin segera menggunakan email marketing sekarang juga. Email marketing adalah salah satu rahasia dibalik kesuksesan para pebisnis. Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

Tinggalkan komentar