4 Ide Bisnis Dengan Modal Kecil Yang Akan Menghasilkan Untung Besar Di Tahun 2017

Tahun 2017 identik dengan hal kreatif, apalagi dengan kemajuan teknologi banyak hal yang sanggup dieksplorasi. Jadi bukan alasan bagi calon entrepreneur untuk tidak mencoba pandangan baru gres untuk segera diwujudkan menjadi startup atau bisnis gres.

Di tahun 2017, banyak pakar yang menganalisis bahwa tahun ini adalah tahun bagi sektor UMKM. Sektor ini berkembang pesatdengan dukungan dan dorongan pemerintah dan sektor terakit agar market bisnis tidak dikuasi oleh retailer besar saja. Melihat berkembangnya sektor UMKM, peluang bisnis lainnya juga bermunculan. Peluang ini relative murah, simpel dan cepat untuk segera dijalankan. Berikut kami ajak Anda untuk mengintip peluang bisnis dengan modal kecil yang akan booming setelah tahun 2017 ini.

  1. Customer relationship management innovation

Konsumen yakni raja. Oleh sebab ialah itu, bisnis apapun di dunia ini harus memperhatikan konsumen dengan sangat baik agar terjadi transaksi berkelanjutan. Ide bisnis pertama ini sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM. Selain karena ialah pelaku bisnis UMKM biasanya minim konsentrasinya pada bidang pelayanan konsumen, mereka juga bekerjsama membutuhkan isyarat untuk melayani konsumennya dengan baik. Ide bisnis ini sangat menguntungkan dan berprospek jangka panjang. Karena, akan sangat boros bagi pelaku bisnis UMKM jikalau mereka harus menggunakan jasa pekerja tetap hanya untuk melayani konsumennya. Jika Anda memiliki minat dalam pengembangan layanan kepada konsumen, bisnis jasa ini cocok untuk Anda kembangkan.

  1. Subject matter expertise

Jika Anda mempunyai hobi atau minat pada satu bidang tertentu Anda mampu memakai keahlian dan kesukaan tersebut sebagai wangsit bisnis. Menjadi expertise atau jago pada bidang tertentu akan memudahkan Anda bertemu klien. Semisal, jika Anda membuka perjuangan sebagai pemberi komentar terkait masakan, maka klien yang sedang menunggu Anda yakni UMKM di bidang masakan. Ide bisnis ini berpeluang besar mengingat market dari sektor UMKM sangatlah besar. Selain itu, berbisnis dari hal yang kita sukai akan jauh lebih menyenangkan. Pertumbuhan klien yang berasal dari kaum milenial yang haus akan warta akan mempermudah target pasar Anda. Riset mengenai bisnis kedua ini akan membantu Anda membuatkan peluang besar ini.

  1. Enterprise technology untuk UMKM

Perkembangan teknologi yang pesat dan keterbukaan pasar global memberikan kesempatan bagi UMKM untuk ikut berkompetisi di dalamnya. Jika Anda memiliki pengalaman bekerja ataupun keahlian di bidang teknologi dan pengolahan data, Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk berbisnis. Beberapa perusahaan pendahulu di ide bisnis ketiga ini yang dapat menjadi referensi Anda antara lain adalah SalesForce, Marketo, dan Quickbooks. Selain itu beberapa ide yang bisa dijadikan acuan dalam mengembangkan peluang bisnis ini adalah cloud computing, mobile computing, data analytic, dan cyber data security.

  1. Mobile payment platforms

Startup berupa financial technology (Fintech) sedang digandrungi. Karena kebutuhan akan kemudahan bertransaksi menjadi tuntutan pasar yang sangat menjanjikan. Terlebih semua orang kini sudah menggunakan telepon genggam mereka untuk berbelanja. Jelas jika kemudahan bertransaksi menjadi tuntutan utamanya. UMKM mau tidak mau harus mengikuti tren ini. Salah satu survei dari TechCrunch menyebutkan bahwa kelak di tahun 2020, transaksi akan banyak dilakukan via mobile atau disebut mobile payment. Jika kita analisis, perubahan market ke arah online ini membuka peluang pasar makin luas dan menuntut entrepreneur untuk memiliki sistem yang mudah, murah dan cepat. Hal ini berlaku untuk semua jenis bisnis. Jika Anda menyasar pada pembuatan mobile payment platforms, Anda akan diuntungkan dengan besarnya market dan kesempatan berkolaborasi dengan banyak pihak lainnya. Ide bisnis keempat ini mempunyai pasar yang luas, mulai dari UMKM hingga pelaku bisnis besar.

 

Apakah Anda tergelitik juga untuk memulai berbisnis dengan modal seadanya di tahun 2017 ini?

 

sumber gambar : livemint.com

Tinggalkan komentar