4 Cara Sukses Promosi Di Facebook

4 Cara Sukses Promosi di Facebook – Anda pasti sering ragu jikalau mendengar orang yang bercerita mengenai kisah suksesnya berjualan di Facebook. Facebook memang aplikasi yang membuka peluang besar bagi siapa saja. Beragam tujuan bisa difasilitasi oleh aplikasi yang sekarang mempunyai pengguna sebanyak 2,17 miliar pengguna. Tapi bagaimana cara memanfaatkan peluang ini bila ternyata dibalik banyak kisah sukses berjualan hingga puluhan juta lewat Facebook banyak juga kisah tak berhasil dan bahkan rugi besar?

Anda akan kami ajak untuk mendalami 4 cara sukses hasilkan profit melalui Facebook Marketing, dijamin anti gagal…

  1. Kenali Target Audience Anda

Beberapa pelaku usaha kadang tidak tahu siapa sasaran marketnya. Mereka bahkan tetap saja menerapkan sistem berjualan ‘hantam semuanya’. Padahal, sistem berjualan menyerupai ini selain memperlambat perkembangan perjuangan juga bisa menimbulkan over budget low impact pada dikala promosi. Melalui Facebook, Anda sanggup menyesuaikan iklan Anda dengan target market. Facebook menyediakan layanan setting sesuai dengan usia, jenis kelamin, demografi, interest dan konektivitas. Anda bisa mengaturnya sesuai dengan sasaran Anda. Jika Anda kebingungan menentukan abjad sasaran market Anda tersebut, tidak ada salahnya belajar dari website pesaing Anda. Anda bisa menggunakan www.similarweb.com dan google display planner (GDP) pada google ads untuk melihat aksara pengunjung website pesaing Anda. Setelah itu, Anda bisa menjadikan karakter pengunjung website pesaing Anda sebagai tumpuan kriteria market Anda.

  1. Mengedit iklan

Iklan di Facebook formatnya hanya gambar dan teks. Biasanya gambar memunculkan kelebihan, keunikan dari suatu produk atau jasa. Gambar ini biasanya di isi dengan gambar yang profesional dengan ketajaman warna dan resolusi yang tinggi. Jika Anda kesulitan menghasilkan gambar yang baik, cobalah gunakan jasa fotografer. Sebab, gambar sangat krusial untuk menarik perhatian konsumen. Sedangkan, teks dalam iklan Facebook terdiri dari judul dan deskripsi singkat atas iklan yang Anda buat. Biasanya judul harus memunculkan efek WOW 8 Detik. Sedangkan deskripsi berisi tidak lebih dari dua kalimat yang mempersuasi target market Anda untuk membuka link iklan yang sedang Anda promosikan.

  1. Memanfaatkan fitur Facebook ads yang canggih

Tak heran Facebook menjadi perusahaan dengan pemasukan terbesar dari iklan, hal itu karena Facebook selalu memperbaharui fitur layanan iklan (ads). Beberapa layanan ads Facebook yang canggih yaitu

Retargetting melalui Custom Audience

Layanan ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan audience yang lebih besar dari website yang dihubungkan dengan Facebook. Singkatnya, dengan fitur ini Anda akan membuat audience yang sudah membuka website Anda untuk terus menerus melihat iklan brand Anda di Facebook.

– Lookalike Audience

Fitur ini memungkinkan Anda sebagai pemasang iklan untuk mendapat lebih banyak audience dari email konsumen yang Anda masukkan ke list market Anda. Facebook melalui fitur ini akan secara otomatis mencari akun pengguna Facebook yang kriterianya hampir menyerupai dengan market Anda sebelumnya.

 

  1. Review keberhasilan iklan Anda

Tentu sehabis berusaha memasang iklan dengan baik, Anda mengharapkan akan ada hasil dari usaha tersebut. Hasil tersebut antara lain berlangganan email, pembelian produk atau like pada page bisnis Anda. Bagaimana cara mengukur kesuksesan iklan? Caranya yaitu dengan membandingkan cost yang Anda keluarkan dengan dampak yang terjadi. Semisal, jikalau Anda menargetkan penjualan. Anda harus melihat berapa banyak orang yang melihat iklan Anda, bertanya soal iklan Anda dan melaksanakan pembelian. Konversi jumlahnya tidak harus sama dengan budget yang dikeluarkan. Cukup dengan sasaran pencapaian yang telah Anda tentukan sebelum memasang iklan. Pastikan sehabis memasang iklan, Anda mempunyai audience baru yang bisa Anda engange dengan brand atau usaha Anda.

 

Menjadi pemasar di Facebook itu mudah. Jika Anda mempunyai pengetahuan yang cukup soal bagaimana fitur ads di aplikasi ini bekerja, maka Anda akan mudah untuk mengelolanya. Informasi mengenai fitur ads pada Facebook bisa Anda peroleh eksklusif di halaman help Facebook Bussiness Page atau melalui banyak artikel lainnya yang membahas tema ini. Selamat mencoba!

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

10 Hal yang Harus Anda Ketahui dari Pencarian Terbaru di Facebook

10 Cara Membuat Kiriman Halaman Facebook yang Menarik

7 Cara yang Mampu Melipatgandakan Pembaca Postingan Facebook

Tinggalkan komentar