4 Cara Menjadikan Website Bisnis Anda Berada Di Halaman Pertama Google

4 Cara Menjadikan Website Bisnis Anda Berada di Halaman Pertama Google – Google yakni mesin pencari yang dicintai sekaligus dibenci banyak orang. Sebab, mesin pencari yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini memudahkan siapa saja untuk memperkenalkan brandnya atau bahkan menghilangkannya ke halaman terakhir Google.

Google mempunyai milyaran data nama website yang setiap tahun jumlahnya selalu bertambah. Bayangkan saja, bagaimana persaingan antar website untuk sanggup menjadi primadona di halaman depan Google. Tentu sulit.

Fitur SERP (Search Engine Result Page) yang dimiliki oleh Google memungkinkan website dengan keyword tertentu menempati urutan teratas. Tetapi, bagaimana caranya? Sedangkan Google selalu memperbaharui sistem algoritmanya. Ada dua cara menimbulkan website Anda berada di halaman pertama Google…

  1. Menggunakan Google Ads
  2. Menumbuhkan website secara Organik (perlahan)

Kedua cara di atas sebenarnya hampir menyerupai, pilihan pertama mengharuskan Anda membayar lebih sedangkan pilihan kedua tidak. Inilah kemiripan dari kedua poin tersebut…

  1. Keduanya membutuhkan konten yang berkualitas

Mengejar target menjadi website di halaman pertama Google memang tidak ada salahnya. Namun, seringkali karena tergesa-gesa dan ingin proses yang cepat, para pemilik website mengambil tanpa izin (plagiarism) tulisan yang sudah ada dari blog atau website lainnya. Apakah salah? Tentu salah! Mengambil konten atau tulisan pada website orang lain tanpa izin adalah sebuah pelanggaran. Bahkan jika Anda menargetkan website Anda akan menjadi brand yang terlisensi resmi, berhati-hatilah menggunakan cara tidak legal semacam ini. Jika Anda serius ingin menaikkan traffic website Anda, buatlah konten yang berkualitas. Gunakan sebanyak mungkin keyword yang kiranya sering dicari oleh pengguna Google. Jika Anda kesulitan, pekerjakanlah content writer.

  1. Keduanya membutuhkan isyarat yang sempurna

Jika Anda menginginkan semua berjalan dengan mulus, perhatikanlah langkah awal Anda. Google menyediakan daerah begitu besar bagi siapa saja untuk menggunggah konten. Hal mendasar yang mensugesti konten di halaman pertama Google dengan yang tidak yaitu keyword. Satu hal yang bisa Anda usahakan ialah menentukan nama domain yang sesuai dengan keyword usaha Anda. Anda juga dapat menggunakan country TLD (top level domain) seperti .com atau .co.id. Setelah itu, pastikan Anda menuliskan deskripsi website yang menarik. Jika Anda kebingungan, Anda sanggup meminta jasa copywriter atau content writer professional untuk membantu Anda.

  1. Buat komunitas

Di tengah pesatnya isu berbasis teknologi, kita semua disibukkan dengan tren milenial. Basis komunitas online menjadi tren yang tidak bisa dihindari lagi. Sebuah website bisa berkembang baik sesudah memasang iklan ataupun bertumbuh secara organik disebabkan oleh komunitas online yang membantunya. Setelah Anda menuntaskan poin pertama dan kedua, cobalah untuk segera membangun basis komunitas online. Anda sanggup berbagi interaksi via sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter untuk memikat sebanyak-banyaknya orang untuk berkunjung ke website Anda. Mengaktifkan link yang saling terkait antar website bisnis Anda dan media sosialnya akan menaikkan traffic website.

  1. Keduanya memerlukan pemahaman terhadap sistem kerja Google

Terdapat beberapa fitur yang memudahkan pengguna Google untuk menaikkan traffic website-nya sehingga berhasil menduduki website di halaman pertama Google. Caranya antara lain yaitu dengan mempelajari keyword pada Google dan Google Trends. Ahli SEO biasanya akan mengarahkan Anda untuk menggunakan keyword yang memiliki clickbait yang tinggi. Bisa juga mereka akan mengarahkan website Anda semoga spesifik saja. Kedua metode ini tidaklah salah. Sebab tujuannya yaitu memperbanyak keyword yang sesuai dengan pencarian pengguna Google. Poin lainnya ialah penggunaan fitur Google Trends. Fitur ini memudahkan Anda sebagai entrepreneur dan pemilik website untuk mencari hal-hal yang sedang menjadi trends di mesin pencari Google. Anda hanya perlu memasukkan keyword tertentu untuk melihat apakah keyword tersebut sedang trending di Google. Kesesuaian timing dengan konten yang di unggah di website akan menambah peluang impresi pengguna Google.

Siap menimbulkan website Anda berada di halaman pertama Google?

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

Cara Membuat Blog Dalam 3 Menit

5 Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Endorse Selebgram

3 Teknik Menulis Copywriting Kelas Dunia

 

 

 

Tinggalkan komentar