4 Cara Meningkatkan Profit Hingga Jutaan Rupiah Di Internet Untuk Bisnis Desain

Saat ini hasil karya anak bangsa sudah tidak diragukan lagi oleh dunia, banyak karya anak bangsa yang bisa menembus pasar dunia. Hal tersebut sanggup menginspirasi masyarakat Indonesia terutama di kalangan cowok untuk ikut memperlihatkan hasil karyanya. Hal tersebut akan menciptakan rasa percaya diri dan optimisme masyarakat Indonesia untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Di zaman yang serba instan dikala ini hasil karya sanggup di lihat di seluruh dunia hanya dengan “klik” maka hasil karya akan tersebar ke seluruh dunia. Bagi yang ingin memulai berkarya dan menunjukkan hasil karyanya ke seluruh dunia, Anda bisa menggunakan berbagai macam media internet. Coba bayangkan, Anda telah menciptakan karya desain dan membuatkan karya Anda ke aneka macam sumber. Tentunya, hal tersebut akan banyak mengeluarkan biaya dan tenaga yang tak sedikit. Lalu, bagaimana caranya semoga bisnis desain Anda mengalami peningkatan profit di internet? Pertanyaan ini begitu penting, hal ini memang sering dialami oleh penyedia bisnis desain. Ingat, kesuksesan menjalankan bisnis  sanggup Anda raih kalau Anda selalu konsisten dan bertekad berpengaruh untuk selalu berusaha mencapainya. Dan semua ini tentunya membutuhkan waktu yang tak singkat. Hal yang harus Anda lakukan ialah melakukan tips berikut ini secara terus menerus. Untuk itu, berikut yaitu beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan profit bisnis Anda:

1. Buat website Portofolio Gratis

Anda mampu upload hasil karya design grafis anda di website portfolio gratis seperti behance.com dan kreavi.com. Hasil karya Anda akan tampil muncul di website tersebut. Para designer lain juga menampilkan hasil karyanya di website tersebut. Pada website portofolio gratis ada banyak kategori design dan Anda bisa upload karya sesuai dengan kategorinya.

2. Sering Upload karya di Social Media

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa media umum yakni cara jitu untuk menunjukkan hasil karya kita kepada semua orang, Banyak media sosial saat ini seperti facebook.com, twitter, instagram, snapchat dan masih banyak lagi. Dengan mengupload ke media umum (dengan watermark Anda) maka banyak orang yang akan melihat hasil karya Anda.

 

3. Ikut Serta dalam kompetisi

Untuk memperlihatkan keberadaan dan hasil karya Anda, Anda mampu mengikuti banyak sekali perlombaan dan kompetisi design. Ada website yang menyediakan website untuk kompetisi design seolah-olah 99design.com, sribu.com dan masih banyak lagi. Jika Anda sudah menjuarai kompetisi tersebut maka harga design yang akan anda jual bisa semakin mahal dan laba yang Anda sanggup pun akan semakin besar :).

4. Buat Website Portofolio Pribadi

Setelah upload karya design Anda di website portofolio gratis, social media, dan mengikuti berbagai kompetisi design, Anda dapat membuat website portofolio pribadi, yang mana website bisa Anda custom sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Banyak keuntungan jika memiliki website portofolio sendiri, calon customer / visitor websiteanda akan mengetahui hasil karya Anda dan track record yang mana dapat meningkatkan kepercayaan dan nego harga karya Anda akan lebih tinggi. Bagaimana jika tidak memiliki skill khusus untuk membuat website? Tenang saja Anda bisa meminta bantuan teman Anda yang ahli dalam bidangnya atau Anda dapat mengakses berbagai macam tutorial atau video tutorial.

 

Bagaimana, cukup menarik bukan? Jika Anda melihat contoh-contoh bagaimana meningkatkan profit bisnis desain Anda, memang terlihat simpel dan bahkan sangat sederhana. Justru karena pemilihan cara yang sederhana itu lah yang membuat calon customer mudah mencari ketika mereka membutuhkan jasa seorang desainer seperti Anda. Jangan lupa untuk mengisi komentar terkait dengan meningkatkan profit bisnis jasa desain ini pada kolom komentar di bawah, Mebiso.com sangat antusias mendengar kisah Anda.

Tinggalkan komentar