4 Alasan Mengapa Pebisnis Bisa Salah Memilih Pegawai

Problematika yang sering terjadi pada perusahaan yang sedang tumbuh salah satunya adalah mencari pegawai yang berkompeten pada bidangnya. Tidak jarang ada pebisnis yang kesudahannya merasa tidak cocok dengan pegawai yang gres direkrutnya sehingga karenanya memilih untuk melimpahkan pemilihan pegawai pada pihak ketiga. Dengan begitu seorang pebisnis bisa berkonsentrasi pada menjalankan bisnis.

Lain halnya dengan pebisnis yang masih merangkak menjalankan bisnisnya, karena terkendala biaya yang pas-pasan sehingga mau tidak mau harus melaksanakan perekrutan pegawai sendiri.Tahukah Anda mengapa banyak pebisnis yang balasannya salah memilih pegawai dan harus Anda jauhi? Ada 4 hal yang mendasari hal tersebut dan kemudian dituliskan kembali oleh David Mayer, seorang pemimpin survey marketing.

1. Tes yang dilakukan untuk mencari minat bukan kemampuan

Ya kebanyakan tes awal yang dilakukan pebisnis adalah mencari tahu minat seseorang, padahal yang seharusnya dilakukan ialah mencari apa saja kemampuan yang dimiliki orang tersebut. Mencari tahu apakah kemampuan calon pegawai bisa diterapkan pada bisnis? Apakah kemampuan calon pegawai bisa membantu bisnis untuk terus berkembang?

2. Tes yang harusnya “fakable”

Gunakan tes yang sebaliknya untuk mencari tahu fakta yang tolong-menolong. Saat ini bahu-membahu banyak calon pegawai yang sudah menyiapkan apa saja yang ingin di dengarkan oleh pebisnis semoga memilih mereka. Padahal dalam kenyataan belum tentu calon pegawai Anda benar-benar menyukai pekerjaan yang Anda tawarkan.

3. Tes dilakukan secara berkelompok bukan kreatifitas individu

Dengan melakukan tes secara berkelompok tentu ada calon-calon yang menonjol dan ada pula yang pendiam. Ketika tes dilakukan secara berkelompok, kita tidak akan tahu mana calon yang benar-benar berkompeten alasannya ialah bisa jadi yang berada pada posisi tengahlah yang potensial untuk diangkat menjadi pegawai. Lain halnya bila tes di lakukan untuk melihat kreativitas individu, kita bisa melihat seberapa kreatifkah calon pegawai untuk menempati posisinya nanti.

4. Tes dilakukan dengan mengisolasi sifat daripada menyampaikan dinamika calon pegawai

Katika menghadapi tes, maka setiap calon pegawai akan menawarkan dirinya yang sopan, sosialis dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk menawarkan pada Anda bahwa mereka layak untuk dipilih sehingga dinamika yang bisa terjadi pada calon pegawai tersebut tidak akan terlihat.

Mencari seorang pegawai memang dirasa susah-susah gampang. Bagaimana tidak, jika memang kebetulan tepat maka dia mampu membantu bisnis Anda tumbuh berkembang dan bila tidak maka bisa jadi nanti dia menjadi beban untuk Anda. Banyak pebisnis sukses yang menjalankan bisnisnya tidak sendirian. Mereka dibantu dan didukung dari belakang oleh para pegawainya yang loyal.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Sudah tahukah Anda bagaimana mereka sanggup membesarkan bisnis di dukung oleh tenaga dan pikiran pegawai merekaSebelum Anda mulai bertambah penasaran, segera download Ebook gratis The Bilionaires Blueprint dan dapatkan diam-membisu dibalik kesuksesan pebisnis beromset milyaran dalam berbagi bisnisnya.

Tinggalkan komentar