3 Trik Jitu Mengkonversi Pelanggan Sosial Media Menjadi Leads Email Marketing

Ketika menyangkut perihal email marketing, kebanyakan dari kita akan berpikiran “tidak ini, tidak lagi”. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Faktanya rata-rata untuk mengecek suatu email seseorang membutuhkan 28% dari waktu kita dan kalau seseorang diingatkan dengan email maka yang ter remain ialah banyak email spam menanti.

Sudah tahukah Anda bahwa saat ini terdapat 196.3 Milliar email yang terkirim setiap harinya di dunia? Dan sebanyak 64% nya adalah email SPAM. Jika di telaah kembali mungkin inilah penyebab email marketing yang sering kita kirimkan kepada pelanggan tidak dibuka sama sekali. Ya, email marketing yang sering kita kirimkan suka atau tidak suka sudah di anggap spam. Bayangkan saja, bagaimana mau berhasil seni administrasi email marketing yang kita jalankan kalau tidak satupun email yang kita kirim dibuka. Ketika dibuka pun pelanggan belum tentu tertarik dengan email yang kita kirimkan.

Lalu, apakah ada solusi dari itu semua? Ya, tentu saja ada..

Sebelum Anda mengetahui apa diam-diam tersebut, terlebih dahulu ketahui beberapa fakta menururt kissmetrics mengenai email marketing berikut ini.

  • Sebanyak 95% pelanggan menggunakan email
  • Sebanyak 61% email dibuka melalui smartphone

Email marketing sangat potensial dalam mendatangkan leads, dan sudahkah Anda tahu bahwa ketika ini terdapat taktik jitu yang tidak biasa dari sekedar mengirim email biasa. Dengan 3 langkah berikut, Anda sanggup menggunakan sasaran market sosial media Anda dan menjadikannya leads lewat email marketing.

1. Mendapat tingkat konversi 10% dari sosial media

Mulai percakapan dengan list potensial pelanggan dari sosial media mengenai artikel atau blog yang Anda share. Setelah korelasi terjalin, pelanggan yang tertarik akan mengecek website dan secara tidak eksklusif akan menanyakan produk.

2. Tingkat respon menjadi 75% sesudah email pertama

Setelah Anda berkomunikasi dengan pelanggan via sosial media tersebut, kirimilah mereka email pertama Anda untuk menyampaikan suatu produk. Hal ini secara efektif sanggup meningkat terbukanya email marketing Anda.

3. Gunakan campaign untuk menerima 100% tingkat responden

Peluang yang sangat menarik, yakni dengan memakai kedua cara diatas, kemudian ditambah dengan Linkedln, Facebook Ads (atau sejenisnya) dan telepon pelanggan bisa meningkatkan tingkat pembelian menjadi 100%.

Memang ketiga cara diatas akan sangat mudah untuk diterapkan pada setiap bisnis Anda. Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah konten dari artikel yang akan di share serta konten email marketing itu sendiri. Sejatinya kalau proses ini dilakukan dan ditambah dengan content yang sangat mendukung, akan sangat mengedukasi pelanggan Anda ihwal email marketing. Serta diharap kedepannya pelanggan akan lebih aware terhadap email marketing.

Sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

 

Tinggalkan komentar