3 Trik Bikin Konten Instagram Menarik Yang “Enak” Supaya Follower Terus Bertambah

3 Trik Bikin Konten Instagram Menarik yang “Enak” Supaya Follower Terus Bertambah – Perkembangan digital marketing kini membawa arus yang berbeda bagi dunia usaha. Para entrepreneur dituntut sanggup membuat konten promosi yang sempurna sasaran pada netizen. Netizen yang dituju yaitu netizen yang masuk dalam kriteria sasaran market usaha yang bersangkutan. Tentu, selain sempurna sasaran para entrepreneur juga dituntut untuk mampu bersaing memperebutkan market dengan teknik marketing jitu. Salah satu yang dihentikan hingga terlewat yaitu berjualan melalui digital marketing.

 

Teknik digital marketing yang baik berfokus pada konten marketing yang baik. Digital marketing tidak hanya berfokus pada produk saja, tetapi “value” atau nilai yang akan disampaikan ke sasaran market. Terdapat dua cara membuat “wave” marketing yang kencang, yaitu dengan membangun akun sendiri saja atau berkolaborasi dengan akun yang sesuai dengan perjuangan Anda.

 

Salah satu influencer yang berhasil menciptakan konten instagram menarik tepat sasaran adalah @deliciousbali. Akun ini memanfaatkan pasar masakan yang begitu luas di Bali sebagai sasaran utama jasa mereka. Yuk intip beberapa hal yang mampu kita pelajari dari akun sosial media makanan Bali satu ini…

 

  1. Unik

Ketika Banyak akun instagram hanya berfokus pada branding personal, maka instagram @deliciousbali justru berbeda. Founder akun ini justru membaca peluang pariwisata di Bali dengan masakan yang mereka branding dengan image “enak”. Delicious bali menjadi salah satu pencetus instagram khusus dengan konten marketing masakan. Jika Anda melihat akun resmi instagram ini, Anda akan banyak diajak berpetualang dengan beragan masakan dari pulau dewata Bali. Kesan pertama yang gampang dibaca oleh follower akun instagram masakan ini yaitu bahwa seluruh masakan yang direkomendasikan oleh akun ini rasanya “lezat”. Kenapa sanggup demikian? Karena keunikan dari branding yang mereka usung semenjak awal mendirikan @deliciousbali, yaitu akun untuk gosip masakan Bali. Keunikan yakni salah satu kunci konten marketing untuk enterpreneur.

 

  1. Spesifik

Akun @deliciousbali tidak menjual produk mereka. Mereka hanya menjual jasa marketing produk masakan yang lokasinya berada di Bali. Memilki pengikut instgram sebanyak 248.000, menimbulkan akun ini sangat besar lengan berkuasa. Konten marketing yang mereka buat konsisten sejak awal kemunculan Instagram ini sangat spesifik. Mereka hanya memposting video atau gambar yang bertemakan “masakan”. Akun bahkan ini telah berhasil menerima predikat top 3 instagram masakan indonesia terbaik versi TechInAsia berkat konten marketing yang mereka publikasikan.

 

  1. Konsisten

Salah satu kunci dari keberhasilan konten marketing yakni konsistensi. Tidak akan ada marketing yang berhasil menggiring pembelian jika tidak konsisten. Akun @deliciousbali membahas info hanya seputar masakan bali. Mereka tidak pernah coba-coba untuk berpindah haluan. Mengganti seenaknya konten marketing yang mereka publikasikan ke follower mereka. Akun @deliciousbali ini selalu aktif membagikan warta mengenai masakan Bali. Hanya yang berlokasi di Bali. Bahkan, akun ini berhasil membangun engagement antara enterpreneur masakan dengan calon pembeli. Mereka aktif menggunakan video, foto dan desktipsi foto untuk menarik perhatian konsumen masakan Bali. Selain itu, mereka juga aktif membalas komen follower mereka yang bertanya lebih detail mengenai konten yang mereka publikasikan. Walaupun beberapa konten yang ada di akun instagram @deliciousbali ini sifatnya berbayar, follower mereka tetap menyukainya. Terlihat dari likers yang konsisten menyentuh angka lebih dari 1000 likers.

 

Kemunculan akun @deliciousbali menjadi fenomena tersendiri. Mereka berhasil menjadi marketing bagi banyak entrepreneur masakan di Bali. Bahkan, banyak pecinta kuliner di Bali yang memakai akun ini sebagai sumber kuliner ‘enak’. Banyak follower @deliciousbali yang menunjukkan kesan mereka. Kata mereka, “Jika tidak masuk @deliciousbali, berarti kuliner Bali tersebut belum enak”. Menakjubkan!

 

Baca artikel menarik lainnya:

5 Hal yang Harus Anda Tahu Sebelum Endorse Selebgram

3 Teknik Menulis Copywriting Kelas Dunia

Bagaimana Caranya Untuk Tetap Bisa Belajar Marketing Sembari Berjualan?

Tinggalkan komentar