3 Tools Yang Digunakan Dalam Email Marketing

Dalam dunia digital marketing, email marketing ialah yang paling paling di rekomendasikan oleh beberapa pakar dibidangnya. Selain karena harganya yang lebih murah, menggunakan email akan lebih efektif dan juga semakin mendekatkan dengan pelanggan.

Bukan salah Anda bila hingga dikala ini belum memakai email sebagai bentuk marketing, tapi karena Anda belum mengetahui laba apa saja yang akan di dapat. Dengan menggunakan email marketing maka pelanggan Anda akan eksklusif sanggup tertarget, hanya membutuhkan waktu yang singkat dalam mengaplikasikannya, sangat relevan, lebih terasa personal lantaran khusus ditujukan untuk seseorang, tujuan kesudahannya yaitu membangun kekerabatan dan menumbuhkan kepercayaan, edukasi pelanggan serta konversi.

Sudah tahukah Anda tools apa yang diperlukan dalam menunjang email marketing? Ketiga tools berikut yang akan membantu Anda.

1. MailChimp

Tools gratis ini digunakan hanya untuk broadcase ke email list pelanggan Anda. Sedangkan untuk suplemen fitur automation dan scheduler Anda diharuskan membayar.

2. Get Response

Tools berbayar (free trial 30 hari) ini membantu mensegmentasikan pelanggan Anda berdasarkan kebiasaan pelanggan dalam membaca email. Dalam tools ini Anda dapat memberi tag, mengirim email automation, CRM membalas email pelanggan langsung. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda.

3. Infusion Soft

Merupakan tools email marketing yang paling lengkap, dikarenakan mengkombinasi email automation, e-commerce dan CRM. Tools ini tergolong murah bagi Anda yang memiliki email list sangat banyak. Dalam tools ini, terdapat fitur yang memungkinkan memberhentikan pengiriman email promosi bila pelanggan sudah melakukan tindakan yang ditentukan, sehingga pelanggan tersebut tidak merasa terganggu.

Memang menggunakan email marketing saja belum dirasa efektif jika konten di dalam email tersebut tidak menjual. Oleh sebab itu, diharapkan penulisan konten email yang sanggup membuat pembaca membuka email Anda yakni copywriting.

 

 

Tinggalkan komentar