3 Langkah Mudah Menemukan Produk Market Sebelum Memulai Bisnis

Suatu produk market tidak akan terjadi dengan sendirinya. Banyak perusahaan yang membuat kesalahan ketika mempunyai pandangan baru untuk produk, menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk mendesain dan membuatnya, kemudian meminta feedback pelanggan sebelum di launching.

Ketika Anda tidak menggunakan penelitian terlebih dahulu bisa jadi Anda melakukan sesuatu yang berbahaya karena Anda membuat sesuatu yang belum tentu dibutuhkan orang lain. Arjun Sethi, direktur senior Yahoo mengatakan “Pelanggan produk Anda tidak bisa tumbuh bila market nya tidak sesuai”. Oleh lantaran itu, yang pertama Anda harus lakukan ialah Mencari kebutuhan pelanggan, mendesain solusinya, kemudian jual.

Sudah tahukah Anda bagaimana cara menemukan market untuk produk jualan Anda? Menurut openviewpartners.com terdapat 3 langkah yang harus Anda lakukan, yakni:

1. Telusuri dilema dan persiapkan penelitian

Pikirkan terlebih dahulu “Apa masalahnya?” Jika masih belum jelas, maka bisa menelusuri masalah dengan memposisikan sebagai pelanggan. Misalnya, “Berapa usang waktu yang dihabiskan ketika membuka email”. Setelah itu identifikasi “Siapa yang pernah mengalami problem serupa?”. Itulah sasaran market Anda.

2. Gunakan 3 pertanyaan untuk menjawab penelitian

Langkah selanjutnya yakni mencoba memecahkan dilema. Tiga pertanyaan berikut wajib ditanyakan pada pelanggan yang bersangkutan, yakni

Bagaimana pengguna saat ini dalam memecahkan masalah?” hal ini untuk mengetahui apa yang menjadi kasus bagi pelanggan.

Jika Anda mempunyai tongkat abnormal, apa yang akan Anda selesaikan ketika ini juga?” ditanyakan untuk benar-benar mengetahui apa yang benar-benar menjadi kasus pelanggan sehingga kita bisa memutuskan desain apa yang diperlukan pelanggan.

Apa yang akan Anda lakukan kedepannya?” hal ini ditanyakan untuk mengetahui peluang terhadap kasus pelanggan.

3. Mencapai produk market yang sempurna

Selama melaksanakan penelitian sampai mendesain solusi persoalan, dalam perjalanan tersebut Anda akan menemukan peluang produk apa yang harus Anda luncurkan. Jika produk Anda benar-benar sudah  bisa mengatasi kasus secara simpel, cepat, murah dan lebih baik maka produk yang Anda jual sudah sesuai dengan marketnya.

JS

Setelah Anda memutuskan produk apa yang akan Anda jual, langkah selanjutnya adalah membuat website. Mengapa harus website? Website ibaratnya ialah sebuah toko yang berada di dunia internet sehingga pelanggan dari manapun bisa membuka website jikalau membutuhkan produk.

Selagi Anda bingung bagaimana cara membuat sebuah website, maka Jagoanstore.com hadir memberikan kemudahan dalam bentuk website toko online eksklusif jadi. Anda hanya tinggal mengupload produk yang Anda jual dan lakukan optimasi SEO di website, maka pelanggan akan berdatangan melihat-lihat dan membeli produk Anda. Apakah Anda menyadari bahwa sudah lebih dari 2500 pelaku toko online menggunakan produk dari JagoanStore kami? Jangan jadikan fakta tersebut hanya sekedar kata dan angka, buktikan dengan cara mendaftarkan calon toko online suksesAnda di JagoanStore.com sekarang juga.

Tinggalkan komentar