3 Esensial Dari Facebook Video Untuk Menarik Minat Pembeli

Facebook sebagai media sosial yang tetap bertengger di no 1 dunia terus melakukan inovasi tiada henti. Terlebih setelah di tahun 2014, Facebook mengeluarkan fitur video sehingga pelanggan dapat memasarkan usahanya melalui gambar hidup. Banyak pengguna facebook yang belum memaksimalkan fitur ini untuk pemasaran. Bukan salah Anda jikalau sampai dikala ini juga belum menggunakan facebook video sebagai media marketing, hanya saja Anda mungkin belum mengetahui bagaimana memaksimalkan facebook video. Ketahui lebih jauh apa saja esensial yang harus ada dari sebuah facebook video. Berikut adalah 3 esensial yang dituliskan oleh enterpreneur.com.

1. Autoplay  meningkatkan peminat

Setelah autoplay diluncurkan tahun 2013 maka pengguna yang melihat, menyukai, mengomentari dan membagikan video meningkat hingga 58%.

2. Call to Action (CTA) yang mengkonversi peminat menjadi pembeli

Diperkenalkan di tahun 2014, CTA sanggup mengkonversi pengunjung facebook video pasif menjadi pelanggan aktif yang akan di redirect ke dalam website tertentu setelah video final di putar. Contohnya, berupa ajakan untuk mendownload aplikasi, mengikuti suatu landing page, mendaftar di newsletter, melihat video lain, pendaftaran event, penawaran Istimewa, pembelian produk dan masih banyak lagi.

3. Mengukur kinerja Facebook Video dengan Metrik

Setelah kedua hal diatas dilakukan maka saatnya untuk mengukur apa yang sudah dibuat. Dengan metric tool, Anda sanggup melihat video mana yang mempunyai performa baik dan sanggup menggaet pelanggan dan video mana yang tidak cukup baik.

Sudah tahukah Anda bahwa nyatanya facebook mempunyai 4 milyar video tiap harinya? Facebook video sangat cocok di gunakan bagi UMKM di Indonesia, selain karena produksinya tidak mahal, kualitas distribusi konten nya pun mudah dan dapat diaplikasikan segera mungkin. Semakin banyak pengunjung yang menonton facebook video Anda maka semakin praktis pula mengkonversikannya menjadi pembeli.

 

 

Tinggalkan komentar