3 Cara Membangun Jaringan Ribuan Reseller

3 Cara Membangun Jaringan Ribuan Reseller – Nahh, dari kemarin byk banget yg minta saya sharing lagi di grup ini. Terutama sharing ttg bagaimana saya sanggup membangun ribuan pasukan reseller.

Meski saya ada training membangun reseller, tapi saya dari kemarin kepikiran banget utk share bbrp hal yg saya lakukan.

Kenapa reseller penting? Simpel, owner bisnis online yg omzetnya bisa asing-gilaan alasannya adalah mereka konsisten membangun pasukan reseller.

Nahhh krn ini penting, saya share ya materinya.

Yukk dicatettt, ini dia  3 Cara Membangun Jaringan Ribuan Reseller:

 

1. PERBESAR KOLAM PROSPEK UNTUK REKRUT RESELLER

Pola ini sebenarnya sangat sederhana. Kuncinya yaitu mulai membangun kolam prospek sebanyak-banyaknya, kemudian rekrut menjadi pasukan reseller Anda.

Semakin besar kolam prospek Anda, maka semakin besar potensi calon reseller yang akan bergabung dengan Anda.

Sederhana, kan? Jadi, rahasianya yakni di kolam prospek yang besar

Rahasia saya bisa punya ribuan reseller, alasannya awalnya saya rutin membangun kolam prospek. Saya konsisten membangun kolam prospek di Facebook, Whastapp, sampai BBM. Saya lakukan semuanya itu dengan konsisten. Baru sehabis kolam prospeknya besar, tahap berikutnya saya berikan edukasi seputar bisnis yang kemudian saya rekrut menjadi reseller saya.

Saya akan coba jelaskan lebih detail langkah-langkah lebih sederhananya:

– Fokus memperbesar kolam prospek (FB, WA, BBM) hingga minimal 5.000 kontak

– Mulai persiapkan proses rekrut reseller

– Anda bisa menerapkan biaya registrasi murah atau gratis untuk awalnya

– Anda bisa merekrut reseller dengan cara membuat poster langsung atau dengan cara mengajak ikut kelas sharing gratis di Whatsapp. Biasanya dengan cara ini yang tertarik untuk mendaftar akan lebih banyak

– Buat target sesi kelas sharing di Whatsapp dengan jumlah anggota setidaknya 150 orang dan target terekrut minimal 30-40 orang dalam satu kali sharing. Untuk materinya, Anda bisa ambil dari buku-buku saya.

– Buat minimal 2x grup sharing di Whatsapp, lakukan setiap bulan. Dengan begitu maka sasaran jumlah reseller Anda bisa tembus 60-80 reseller. Jika Anda konsisten, jumlah reseller Anda dalam waktu 3 bulan sudah tembus diatas 200 reseller

 

2. BINA SECARA RUTIN TIM RESELLER ANDA

Pengalaman saya dalam membangun tim reseller itu ibarat ini. Reseller yang sudah direkrut dan dimasukkan ke dalam suatu grup gres akan bersemangat berjualan saat sudah diberi pembinaan.

Konsep pembinaan ini bahwasanya sederhana. Jika Anda tidak punya budget besar, Anda tidak perlu adakan pembinaan dan pembinaan offline. Lakukan saja pembinaan dan training secara online. Saya pun hanya melakukan pembinaan secara online dan sesekali di offline.

Saya dan tim Ednovate biasanya rutin mengadakan pembinaan dengan kuliah Whatsapp dengan frekuensi 1-2 kali per minggu. Materi-materi yang diberikan selalu baru dan kuncinya yaitu KONSISTEN membina. Ingat! semakin rutin Anda membina reseller Anda, semakin kencang penjualan mereka.

Berikut penerapan yang bisa dilakukan:

– Anda bisa membina reseller secara rutin minimal 2x seminggu

– Sharing pembinaan bisa dilakukan melalui kulwa (kuliah Whatsapp)

– Materi bisa menggunakan materi buku ini atau buku-buku bisnis yang lain

– Lakukan secara rutin dan bangun interaksi dengan reseller Anda

– Bangun kedekatan dengan reseller Anda, salah satunya yakni dengan memperlihatkan pembinaan secara rutin dan materi-materi bermanfaat.

 

3. MEMBERIKAN BONUS REWARD

Pada dasarnya biro penjualan tertarik kalau diberikan bonus pemanis. Begitu pula dengan reseller Anda. Bonus perhiasan ini maksudnya bonus di luar komisi umum.

Anda saja kalau diberi BONUS pasti tertarik. Iya, kan? Apalagi jikalau diberi BONUS tambahan, niscaya semakin tertarik. Nah, teknik ini sanggup dilakukan untuk meningkatkan penjualan Anda dengan cara mendorong reseller untuk bisa tembus target tertentu untuk mendapat bonus dan reward. Teknik ini tidak sulit untuk dilakukan, intinya ialah memperlihatkan bonus bagi reseller yang bisa mencapai sasaran tertentu.

Memberikan reward bonus untuk tim penjualan bertujuan untuk mendorong setiap anggota reseller mengejar target omzet. Reseller semakin gila closing kalau reward dan bonusnya menarik. Tips penting dikala menerapkan hal ini yakni berikan bonus yang menarik. Contohnya mirip bonus gadget, bonus training, bonus dalam bentuk komisi pelengkap, dll.

Berikut penerapan yang bisa dilakukan:

– Hadiah bonus bisa diberikan misalnya untuk 5 reseller dengan omzet penjualan tertinggi selama 1 bulan

– Pastikan bonus tersebut menarik sehingga mendorong agen untuk mencapai target

– Dalam periode bulan tertentu, Anda dapat menentukan program reward bonus untuk reseller

– Tentukan hadiah bonus yang akan diberikan

– Publikasikan ke tim reseller tentang program ini

Gimana, kebayang kan?

Meskipun saya ada trainingnya, tapi saya yakin klo teman2 konsisten menerapkan 3 hal diatas saja, kesannya bakal kerennn bangetttt.

 

Sumber:

Tulisan ini ditulis oleh mas Hermas Puspito di grup https://www.facebook.com/groups/MahirMarketing/

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

111 Cara Mendatangkan Calon Pembeli atau Prospek Yang Jitu

Tips Ampuh Meningkatkan Pendapatan dan Menghemat Pengeluaran

Memperlancar Cashflow untuk Keuangan UKM

Tinggalkan komentar