3 Cara Efektif Meningkatkan Trafik Blog

3 Cara Efektif Meningkatkan Trafik Blog – Mempunyai sebuah blog adalah langkah yang bagus untuk memulai karir sebagai blogger. Namun, seringkali orang sudah putus asa sebab blog yang mereka buat dengan banyak sekali konten di dalamnya, tak kunjung memperoleh pengunjung yang signifikan. Lalu, dari sini mereka sudah putus asa dan enggan untuk meneruskan blog-nya. Apakah Anda termasuk orang yang gampang mengalah? Yuk, kini mulai membuat planning yang matang supaya semangat Anda tetap menggelora dalam mengelola blog langsung Anda. Pengunjung yang banyak, tak serta merta bisa di dapatkan begitu saja, maka kali ini kami akan mengulas beberapa tips untuk membuat blog Anda ramai pengunjung.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mulai membuat blog dengan melihat tutorial membuat blog dari mebiso.com dengan judul “Cara Membuat Blog Gratis” untuk WordPress dan “Cara Membuat Blog di Google” untuk cara membuat blog di Blogger. Setelah pembuatan blog selesai, sekarang mari memulai untuk membuat postingan pertama Anda. Cara posting artikel versi Blogger:

  1. Silakan Anda klik “Entri Baru”
  2. Pastikan Anda berada di mode “Compose” sebelum mulai membuat goresan pena
  3. Tulislah judul di kolomnya dan mulai untuk memuat tabrakan pena di kolom artikel
  4. Tentukan label atau kategori goresan pena, tentukan alamat url artikel dan editlah artikel dengan penataan goresan pena yang ada supaya yummy untuk di baca pengunjung dan praktis di pahami
  5. Sebelum Anda mempublikasikan artikel yang sudah akhir Anda tulis di laman blog, maka klik “pratinjau” terlebih dahulu. Hal ini supaya artikel yang sudah Anda tulis bisa di cermati. Sudah sesuai harapan Anda atau belum, bila sudah maka silakan klik “publikasikan”

Itulah langkah-langkah untuk mempublikasikan artikel Anda, simpel di aplikasikan bukan? Postingan artikel pertama ini juga sekaligus sebagai pengaman. Dalam kata lain apabila blog Anda tidak terdapat konten dalam waktu yang usang, maka Google menganggap blog Anda merupakan SPAM dan Google sanggup menghapus blog gratis Anda. Jadi sangat penting untuk memuat artikel pertama Anda sehabis blog Anda jadi. Setelah artikel pertama Anda sudah termuat di blog, maka langkah selanjutnya ialah menciptakan blog Anda ramai di kunjungi pembaca. Tak cukup dengan posting artikel setiap hari, namun Anda pun harus punya taktik untuk mencuri perhatian pengunjung blog. Di sini, Anda sanggup berguru tiga tips untuk menciptakan blog Anda ramai pengunjung.

Hal pertama yang Anda perlu lakukan ialah menentukan topik gesekan pena. Dengan topik goresan pena yang menarik, maka Anda pun tak perlu susah-susah untuk membuat pengunjung melirik blog Anda, sebab yaitu mereka akan tiba sendiri untuk membaca artikel yang mereka butuhkan. Topik goresan pena yang mengena yaitu ketika goresan pena Anda memperlihatkan isu atau tips yang bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya: Tips Olahraga untuk Ibu yang Baru Melahirkan, Cara Efektif Mengatasi Batuk Pada Anak, Berbagai Macam Pajak dan Penjelasannya, dsb.

Kedua, selain dengan membuat topik goresan pena Anda menarik. Anda pun perlu untuk membuat tampilan blog Anda menarik. Caranya dengan menentukan theme yang menarik untuk dilihat serta pengaturan widget yang di butuhkan untuk menambah elok blog Anda. Theme di sini bisa gratis maupun berbayar. Di theme yang berbayar ini, Anda dibutuhkan untuk sedikit merogoh kocek demi mempercantik tampilan blog. Theme yang berbayar pun mempunyai kualitas purna jual yang tidak di ragukan, bahkan Anda sanggup berdiskusi dengan penyedia layanan theme apabila ada hal yang belum Anda mengerti atau pun dikala ada error dalam penggunaan dan pengaturannya.

Ketiga yaitu usahakan untuk mencar ilmu teknik SEO biar blog Anda terus ramai di kunjungi. Search Engine Optimization atau SEO ini merupakan cara yang terbilang ampuh untuk menciptakan blog Anda berada di peringkat atas di mesin pencari. Jadi pelajari lebih dalam tips-tips SEO-nya di Google. Semoga sukses dengan blog pertama Anda!

 

 

Baca artikel menarik lainnya:

Tutorial Membuat Blog di Blogger

Cara Membuat Blog Di Google Melalui Blogger

Tips Meningkatkan Trafik Blog Dalam 5 Langkah

Cara Membuat Blog Pribadi Yang Profesional Dengan Cara Praktis

Tinggalkan komentar