14 Cara Yang Ampuh Meningkatkan Ctr Email Marketing

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara meningkatkan CTR Email, sudahkah Anda mengetahui apa itu CTR? CTR (Clickthrough Rate) adalah salah satu indikator utama yang menunjukkan keterlibatan audiens target email. CTR merupakan perbandingan jumlah klik pada link dalam email dengan jumlah email yang dibuka pelanggan. Dengan CTR, suatu email marketing sanggup mampu diukur efisiensinya.

Disha, seorang seorang hebat email dan konten marketing telah melaukan analisa selama ia bekerja. Sehingga didapatkan hasil yakni terdapat 14 cara sederhana yang sanggup meningkatkan CTR Email Marketing dan patut dicoba.

1. Konsisten dengan brand/website

Hal pertama yang perlu diperhatikan yakni mengenai logo. Dan jangan sampai logo dalam email dan website berbeda.

2. Layoutnya fokus

Apa yang Anda berikan pada pembaca adalah yang akan diterima oleh pembaca tersebut. Semakin baik suatu layout email maka semakin banyak pembaca yang secara natural akan melakukan aksi Call-to-Action (CTA). Fakta mengatakan bahwa terjadi kenaikan 127% CTR Email sesudah mendesain ulang email.

3. Preview standar yang tepat dari dekstop yaitu 600PX

Suatu analisa mengatakan lebih dari 1.8 millyar email yang dibuka sebanyak 28% nya dibuka melalui PC. Sehingga perlu diperhatikan juga mengenai tampilannya.

4. Terdapat gambar

Analisa Vero terhadap 5000 campaign menyebutkan bahwa campaign yang berisi gambar memiliki CTR 42% lebih tinggi dari yang tidak.

5. F-Layout untuk mendeliveri konten

Desain konten terpenting untuk di letakkan pada awal email.

6. Menggunakan tombol CTA

Sejatinya kesukaan banyak orang yaitu mengklil sesuatu , sehingga untuk CTA disarankan memang berupa sebuah tombol.

7. Menggunakan HTML untuk membuat tombol

Betapa malunya seorang pengirim email bila hingga gambar CTA dalam emailnya tidak terlihat. Untuk mengatasai hal ini bisa menggunakan tombol stunning HTML.

8. Gunakan hanya satu CTA

Satu email. Satu CTA. Faktanya, dengan mengubah CTA dari banyak menjadi 1 akan menaikkan CTR email sebanyak 42%.

9. Letakkan CTA di sebelah kanan

CTA merupakan elemen yang penting sehingga harus diletakkan pada tempat yang strategis. Idealnya seorang pembaca akan mengambil berita terlebih dahulu sebelum melihat penawaran yang didapat. Oleh sebab itu meletakkan CTA di sebelah kaan merupakan pilihan yang tepat.

10. Anjurkan klik dengan syarat pribadi

Gunakan gambar sehingga memudahkan pembaca menemukan CTA.

11. Bungkus dengan P.S

Terdapat beberapa kepingan dalam email yang fungsinya sama dengan kalimat pembuka email yaitu P.S. Dalam suatu email biasanya P.S ditempatkan di serpihan paling final sehingga bisa menarik perhatian.

12. Dapat dibuka dalam segala jenis mobile

Fakta menunjukkan bahwa dalam 3 tahun terakhir email yang dibuka melalui mobile meningkat sebanyak 30%. Semakin responsif email marketing yang Anda buat maka semakin memanjakan pembaca via mobile.

13. Berikan pilihan share media umum

Tahukah Anda bahwa dengan memberikan pilihan share pada media sosial ternyata mampu meningkatkan CTR hingga 158%?

14. Langkah terakhir yaitu pengujian

Jika memakai CTA pada email maka perlu dipastikan bahwa benar-benar efektif. Karena bisa jadi terjadi error dan akhirnya email sudah terlanjur dikirim pada pelanggan.

 

Ohya, sudah tahu kalau sejak dulu hingga nanti, email marketing akan mengembangkan bisnis Anda lebih cepat daripada media pemasaran lainnya. Kami menggunakan dan merekomendasikan Getresponse untuk layanan email marketing Anda. Jadi, tunggu apalagi?

 

Tinggalkan komentar