13 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mempublish Konten Marketing

Anda seorang content writer? Atau Anda pemilik bisnis yang ingin menciptakan konten berkualitas untuk pelanggan Anda? Jika iya, kami tahu Anda pasti mempunyai ratusan ide yang akan tuliskan di konten Anda. Tak jarang dari kita terlalu terburu-buru hingga meninggalkan poin-poin penting dari konten tersebut. Untuk itu Anda perlu memperhatikan 13 hal sebelum mempublish content anda. Apa sajakah itu? 

Berikut tim Mebiso akan uraikan 13 hal yang harus diperhatikan sebelum mempublish konten :

1. Tujuan yang spesifik

Pastinya konten yang anda buat mempunyai sasaran ke pproduk atau jasa tertentu bukan? Jika di konten Anda dikala ini masih belum ada, maka berikutnya Anda harus menentukannya.

2. Target yang spesifik

Siapakah calon pelanggan yang anda impikan? jika sudah terpikir, maka buat konten untuk kriteria calon pelanggan yang Anda inginkan tadi. Dengan mendefinisikan terlebih dahulu siapa sasaran Anda, akan lebih memudahkan Anda menuliskan seolah berkomunikasi pribadi dengan mereka.

3. Optimalkan dengan 1 atau 2 keyword

Sisipkan 1 atau 2 keyword pada konten Anda. Seperti peribahasa “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”. Kaprikornus selain memberikan konten informatif, Anda juga sanggup menambah network SEO Anda.

4. Link dengan konten yang relevan

Hubungkan/link-kan konten Anda dengan konten Anda lainnya yang relevan. Jadi konten satu dengan lainnya sanggup saling mempromosikan.

5. Pastikan judulnya memikat

Calon pelanggan akan meneruskan membaca konten Anda jikalau judul konten telah memikat mereka. Untuk itu buatkan judul yang menarik. Anda sanggup mensurveynya ke rekan Anda terlebih dahulu.

6. Integrasikan seluruh brand

Anda mempunyai beberapa brand produk atau jasa? tak ada salahnya Anda mencantumkan beberapa brand Anda dalam 1 konten. Tapi tetap harus Anda tentukan fokus utama konten tersebut ke merk mana.

7. Dari sumber terpercaya

Jika anda ingin mengutip konten dari orang lain, maka pastikan Anda menentukan orang yang sempurna. Pastikan sumbernya sanggup mengemban amanah. Anda sanggup mencari tahu dari profil penulisnya.

8. Sertakan image

Sertakan image atau bentuk multimedia lain semoga konten anda menjadi lebih bervariasi. Pembaca atau calon pelanggan akan menjadi lebih senang dan tidak bosan dengan konten Anda.

9. Format memanjakan mata

Perhatikan format penulisan konten anda seolah-olah alignment, ukuran font, warna font, ukuran image. Buat pembaca atau calon pelanggan anda nyaman dan dimanjakan dengan format konten Anda.

10. Hindari Bahasa Tidak Sopan

Hindari penggunaan kata-kata yang tidak sopan lantaran akan menurunkan reputasi Anda. Jangan pula membahas issue SARA atau lainnya yang sensitif bagi sebagian orang.

11. Pastikan tidak ada Typo

Jangan terlalu tergesa-gesa menulis, pastikan tidak ada kesalahan pengetikan atau sering disebut typo. Jika ada typo bisa saja menyebabkan makna konten Anda menjadi rancu.

12. Call to Action

Call to Action (CTA) salah satu bagian penting dalam konten. Bisa dikatakan percuma jika konten tanpa CTA. CTA yang berperan untuk “drive” calon pelanggan Anda mengetahui produk atau jasa yang hendak Anda tawarkan.

13. Melibatkan Pembaca

Interaksi antara Anda dengan pembaca atau calon pelanggan Anda itu sangat perlu. Mintalah pendapat atau ide dari konten yang Anda tuliskan. Semakin interaktif konten Anda, semakin terperinci konten Anda menarik bagi mereka.

Ketika semakin banyak produk atau jasa yang ingin Anda pasarkan, maka Anda pun harus lebih banyak menyajikan konten informatif. Itulah mengapa seorang pebisnis atau content writter harus mempunyai kreatifitas dan curious yang tinggi pula supaya sanggup menciptakan konten yang dibutuhkan calon pelanggannya.

5 Formula Rahasia Para Pebisnis Milyaran

Ingin mendapatkan tips lain seputar bagaimana mendatangkan traffic untuk blog anda? khususnya bagi anda yang menggunakan blog sebagai media penjualan? Download ebook The Billionaire’s Blue Print secara GRATIS.

Spesial pula untuk Anda pembaca Mebiso, kami berikan pula BONUS 100 Cara Mendatangkan Pelanggan Dari Seluruh Penjuru. Tunggu apalagi, download EBook The Billionaire’s Blue Print kini. Semakin cepat Anda mendownload, semakin cepat Anda meninggalkan kompetitor Anda!

source

Tinggalkan komentar