10 Teknik Menjual Yang Efektif Meningkatkan Pembelian

Sebelum melangkah ke dalam tips teknik yang bisa meningkatkan pembeli, tidak ada salahnya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa fakta mengenai sales. Dan tidak dipungkiri bila fakta berikut menciptakan Anda tercengang dan berkata “Ohh iya benar, kita salah satunya”.

Fakta mengenai sales dijabarkan melalui data berikut ini

  • Semua perusahaan kehilangan pelanggan mereka 10%-30% di final tahun
  • Sebanyak 80% perusahaan mendapat income dari departemen sales
  • Sebanyak 18% sales gagal di tahap akhir. WHAT?
  • 47% orang akan tetap membeli di daerah yang sama walaupun telah dilayani oleh sales yang jelek
  • 63% orang yang meminta warta mengenai produk atau layanan Anda hari ini, belum tentu membeli dalam waktu 3 bulan
  • Sebanyak 20% membutuhkan waktu lebih dari 12 bulan untuk membeli sehabis dikontak pertama kali
  • Sebanyak 91% sales di dunia menawarkan produknya via telepon
  • Dan kabar buruknya, hanya 20% leads yang ter-follow up melalui telepon, sisanya? Leads tersebut hilang

STRATEGI KUNCI :

Hanya 2% saja pelanggan yang akan eksklusif membeli setelah berkomunikasi pertama kali. Sisanya? Sebanyak 98% pembeli akan membeli sehabis terbangun hubungan kepercayaan antara penjual dan pembeli.

Nah, sesudah kita mengetahui apa seni administrasi kunci penjualan, maka bagaimana lebih tepatnya teknik yang bisa diterapkan dalam kegiatan follow up sehari-hari?

Berikut yakni 10 teknik penjualan yang dengan sangat mudah Anda kuasai :

1. Percaya diri dan apa yang dilakukan hari ini yaitu untuk membantu pelanggan

Tidak akan ada yang membeli kalau seorang sales saja tidak percaya pada produk yang ia tawarkan. Sales yang lebih percaya diri lebih simpel untuk meraih kesuksesan.

2. Menarik pelanggan dengan memberikan solusi

Pembeli membutuhkan kenyamanan, oleh alasannya ialah itu dengan memberikan solusi maka akan membantu pelanggan mencapai tujuannya.

3. Menunjukkan potensial ROI

Gambarkan dengan terperinci dan persuasif mengenai data yang tentu akan sangat membantu.

4. Buat koneksi secara personal

Sifat seseorang yaitu menyukai hubungan antara pembeli dan penjual yang terus dibangun. Dan ini sangat penting demi keberlangsungan bisnis.

5. Kolaborasi dengan calon pelanggan

Tentunya pelanggan ingin menjadi belahan dari suatu solusi yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

6. Mendengarkan calon pelanggan

Semua penjual tentunya harus mendengarkan pembelinya. Dengan bertanya dan mendengarkan secara aktif sanggup menunjukkan bahwa Anda benar-benar memahami pelanggan.

7. Edukasi pelanggan dengan inspirasi dan perspektif gres

Pembeli lebih menyukai penjual yang membawa suatu nilai lebih. Sehingga jikalau sanggup menyampaikan ide dan visi yang gres pada pelanggan maka hal itu sanggup merubah pandangan pelanggan menjadi yang Anda mau, dan hal ini tentunya sangat menguntungkan.

8. Mengerti apa yang calon pelanggan butuhkan

Key dalam menjadi sales yang baik yaitu mengerti apa yang pelanggan butuhkan serta membantunya untuk mencapai hal tersebut.

9. Membantu calon pelanggan menghadapi rintangan

Sangat penting untuk ditunjukkan pada pelanggan bahwa Anda sanggup membantu dia menghadapi kesulitan yang dimilikinya.

10. Gunakan multimedia lain selain telepon

Data menyebutkan bahwa rata-rata membutuhkan 7 kali komunikasi untuk mengubah pelanggan cold menjadi warm.  Sehingga semakin banyak media yang digunakan untuk mem-follow up customer semakin besar peluang yang didapat untuk mendapat pelanggan tersebut.

Nah, mungkin kini Anda pun berpikir sudah sangat simpel kita berkomunikasi dengan pelanggan yang bahkan jaraknya sangat jauh dari kita. Salah satunya yaitu melalui email. Email bukan lagi media komunikasi yang mahal dan hanya bisa dipakai oleh perusahaan besar. Bahkan perusahaan kecil atau bisnis online Anda pun bisa menggunakan email sebagai media berkomunikasi yang baik.

Email untuk menjalankan bisnis tidak membutuhkan biaya yang sangat besar. Karena untuk 1 account email saja, Anda hanya harus mengeluarkan modal sebesar 25000 rupiah saja. Dengan fitur yang lengkap, space yang besar, agenda email bisnis Anda bisa berjalan dengan sangat lancar. Tanpa email kini bisnis online akan sangat sulit untuk menjalankan segala kegiatan marketing mereka. Akan sangat sulit bagi Anda untuk berkomunikasi dan menjual produk kepada pelanggan secara online.

Kaprikornus, apalagi yang harus Anda tunggu?

Tinggalkan komentar