10 Kunci Sukses Meningkatkan Leads Bisnis Dari Website

Jika Anda berbisnis dengan menggunakan internet sebagai medianya. Maka bukan suatu yang gres bila email, nomor telepon dan bahkan jenis bisnis orang yang tertarik pada Anda sangatlah penting. Inilah yang disebut dengan leads. Segala informasi yang mampu kita manfaatkan untuk meningkatkan jumlah penjualan pada bisnis kita.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan jumlah leads untuk kemudian di follow up oleh sales kita. Nah, salah stau yang bisa kita manfaatkan dari sekarang adalah website bisnis kita. Hmmm bagaimana ya caranya?

1. Mengoptimalkan setiap judul tampilan

Salah satu yang membuat orang mau membuka artikel atau website kita pertama kali di mesin pencari adalah judul yang menarik. Bahkan mungkin bukan hanya judul artikel tapi judul dari setiap halaman di website kita. Pastikan untuk membuat jduul yang mudah dicari dan mudah diingat. Anda mungkin membutuhkan banyak referensi dan pelajaran tentang SEO. Tentu saja SEO sangat diperlukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung bisnis Anda.

2. Memberikan banyak pilihan berlangganan

Jika Anda berencana untuk mendapatkan banyak pelanggan, jangan hanya fokus pada 1 jenis produk atau layanan saja. Cobalah untuk menyediakan beberapa jenis pilihan berlangganan untuk produk atau layanan bisnis Anda. Jika Anda tidak berencana merubah konten yang ada ketika ini, Anda mungkin sanggup menambahkan 1 form pada halaman tersebut. Form yang bisa membuat pelanggan bebas meminta usulan wacana produk atau paket lain di bisnis Anda. Ini akan terang memudahkan dan menciptakan mereka lebih bahagia menentukan.

3. Menggunakan pop up sebagai senjata ampuh

Jika Anda tidak suka dengan tambahan konten pada halaman website. Anda bisa memasang pop up yang berisi banyak penawaran yang ingin Anda berikan. Pop up ini sangat efektif untuk meningkatkan jumlah leads untuk sebuah bisnis. Tanpa bermaksud mengganggu pengunjung website, pop up Anda harus benar-benar informatif dan efektif menghasilkan.

4. Berikan CTA di sidebar website

Jangan hanya di dalam konten artikel saja, CTA sanggup Anda letakkan di beberapa kawasan yang simpel dilihat dan dijangkau pengunjung. Contohnya sidebar website. Anda bisa meletakkan beberapa informasi mirip banner dan juga CTA untuk menerima informasi pengunjung bisnis. Berikan warna dan tampilan yang membuat pengunjung ingin tau. Sehingga mereka tidak akan mengabaikan CTA tersebut.

5. Jangan lupa informasi kontak di setiap tamat postingan

Nah, tentu saja kalau ingin mendapatkan banyak leads dan ingin banyak orang yang menghubungi, jangan hingga pengunjung kehilangan waktu menemukan informasi kontak Anda. Di setiap postingan mirip artikel atau konten lainnya, jangan lupa berikan informasi kontak Anda. Kontak menyerupai nomor telepon, email atau sekedar link yang menuju ke halaman landing page untuk mendapatkan leads bisnis Anda.

6. Buatlah postingan blog sedikit lebih panjang

Mendapatkan banyak leads bisa juga dengan menciptakan postingan artikel lebih panjang. Ini juga menjadi salah satu cara untuk membuat pengunjung lebih usang membaca dan berada di dalam website Anda. Tetap ingat, Anda bisa menyisipkan banyak CTA di dalam konten atau postingan blog Anda.

7. Menggunakan konten di blog sebagai media promosi

Lagi-lagi konten di blog sanggup menjadi ladang yang subur untuk mendapatkan banyak leads. Bukan hanya sekedar postingan artikel, tapi juga postingan gambar, video dan lain sebagainya. Bahkan di dalam postingan blog juga bisa Anda tambahkan penawaran perihal e-book dan konten yang menarik perhatian pembaca dan membuat mereka mau mengisikan informasi ke dalam website Anda.

8. Berikan link yang relevan dari dalam konten artikel

Pembaca tidak akan percaya kalau Anda hanya menuliskan banyak konten gesekan pena. Cobalah menuliskan konten dengan mencantumkan link yang tertuju ke suatu halaman yang relevan. Link ini berfungsi juga untuk membuat orang percaya dengan konten Anda dan membuat peringkat website Anda semakin tinggi di Google.

9. Manfaatkan semua konten di blog untuk menambahkan leads ke database

Jika sudah mendapat banyak leads dari website, jangan hanya dilihat. Cobalah untuk diconvert menjadi potensial customer atau bahkan customer loyal Anda. Leads yang ada di dalam database bisa menjadi suatu yang menguntungkan kalau Anda memfollow up mereka.

10. Membuat banyak blog terpisah

Jika Anda pernah mendengar tentang blog dummy, maka cara ini bisa membantu Anda meningkatkan jumlah leads yang Anda butuhkan. Leads bisa Anda dapatkan dari mana saja. Termasuk dari blog lain yang masih relevan dengan bisnis Anda. Gunakan blog dummy untuk membantu Anda mendapat banyak leads untuk bisnis.

Tips tambahan:

11. Carilah pasangan bisnis yang sangat mendukung Anda

Nah, jika Anda percaya bahwa leads bisa Anda dapatkan dari website salah satunya, maka website yang cepat dan amanlah yang Anda butuhkan. Dengan bantuan hosting yang baik, profesional dan juga mensupport Anda dari segala hal, bisa dijamin website bisnis Anda akan terus optimal dalam mengumpulkan leads. Seperti halnya hosting dari Beon.co.id atau Jagoanhosting.com. Hosting yang sangat mendukung perkembangan sebuah website untuk bisnis ini, memang dirancang khusus untuk membuat pemilik bisnis online seolah-olah Anda mendapatkan banyak leads untuk bisnis. Bagaiman tidak, hosting di Beon.co.id dan Jagoanhosting.com sudah banyak melayani website, baik company profile, toko online hingga portal gosip.

Kini, pilihan ada di tangan Anda. Mana dulu cara yang akan Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah leads bisnis? Anda bisa mencoba melakukan satu persatu cara di atas. Namun saran kami Anda bisa melakukan cara nomor 11 terlebih dahulu. Karena website yang cepat dan aman akan sangat optimal bila dipakai untuk mencari banyak leads untuk bisnis Anda. Bukankah itu yang Anda inginkan? Kaprikornus segeralah bertindak. Karena leads bisnis mampu membantu Anda dengan cepat menuju sukses dalam berbisnis.

 

Tinggalkan komentar